Sosok
Pelayanan Terpadu
Pengunjung
  Visitors : 1336479
  Hits : 31238
  Online : 8
Jum'at, 31 Oktober 2014 / 6 Muharram 1436 H
Info Kabupaten
RSUD SIJUNJUNG DIRESMIKAN

Selasa, 31/01/2012 12:29 WIB

Bupati Yuswir Arifin meresmikan pemakaian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sijunjung, Senin (30/1). Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, pembukaan selubung merek dan pengguntingan pita, sekaligus menandai dimulainya pelayanan kesehatan di RSUD tersebut.

Acara peresmian dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar Hj. Rosmini Sapitri, anggota DPRD dan ketua LKAAM Sumbar Liswandi dan Sayuti Datuak Rajo Penghulu serta kepala dinas dan direktur RSUD se-Sumbar.

Sementara dari Kabupaten Sijunjung hadir ketua DPRD Mukhlis. R beserta anggota, Muspida, Wakil Bupati Muchlis Anwar, Sekdakab H. Bakri, pejabat teras Pemkab, kepala satuan kerja perangkat daerah, ketua tim penggerak PKK Ny. Hj. En Yuswir Arifin beserta anggota, para camat, walinagari dan keluarga besar Dinas Kesehatan.

“Kita sudah berinvestasi dalam jumlah yang cukup besar untuk tegak dan berdirinya sebuah RSUD yang representatif di kabupaten ini. Berbagai sumber daya, baik sumber daya uang, waktu, tenaga dan pikiran sudah kita kerahkan agar terwujudnya keinginan luhur disektor kesehatan,” kata bupati.

Selain itu, guna mencukupi dana yang terbatas, berbagai upaya juga telah  dilakukan melalui pemerintah provinsi dan pemerintah pusat serta DPR RI.

“Alhamdulillah berkat upaya dan kerja keras serta kerjasama yang terjalin erat serta berkat dukungan berbagai pihak, hari ini (Senin –Red) kita dapat meresmikan pemakaian RSUD yang cukup megah ini. Sekaligus meresmikan dimulainya pelayanan kesehatan di RSUD ini,” ujar bupati.

Bupati menambah, pengoperasian RSUD bertingkat empat yang berdiri di Tanah Badantuang ini, merupakan jawaban atau solusi dari salah satu permasalahan daerah di bidang kesehatan. Terutama sejak terjadinya pemekaran Kabupaten Sijunjung pada tahun 2004.

Oleh karena itu, keberadaan RSUD ini diharapkan memberi dorongan yang besar terhadap perbaikan kinerja kesehatan yang selama ini tertumpu  pada puskesmas, pustu dan poskesri,” harap Bupati Yuswir Arifin.Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar Rosmini Sapitri berharap di balik gedung rumah sakit yang megah tercipta pelayanan yang megah pula serta terdepan di Sumatera Barat.

Artinya, seluruh pejabat dan petugas rumah sakit, terlebih dokter, bidan dan perawat, diharapkan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung H. Edwin Suprayogi, dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, RSUD dikelola oleh tenaga profesional yang sudah dipersiapkan melalui seleksi dan magang pada beberapa rumah sakit di Sumbar.

Tenaga yang sudah dipersiapkan itu, seorang dokter spesialis kebidanan dan spesialis bedah, enam orang dokter umum, dua dokter gigi, 75 perawat, tiga perawat gigi, 14 bidan, dua refraksionis, seorang radiografer, lima ahli gizi, delapan analis apoteker, dua apoteker, enam asisten apoteker, lima perekam medis, dua sanitarian, dua ahli K3 dan tiga orang teknisi, katanya. –nas *

 

 


Bookmark and Share   counter  Share


Info Terkait

PELAYANAN DI RUMAH SAKIT DI TINGKATKAN

TIM VISITASI TINJAU RSUD SIJUNJUNG

SYAFI’I MAARIF TINJAU RSUD SIJUNJUNG

BERIKAN PELAYANAN TERBAIK DI RSUD

Komentar Anda
 dumaris silalahi  
selamat atas peresmian rumah sakit sijunjung, sehingga tidak jauh lagi ke sawahlunto atau ke solok. horas. horas. horas
 tari  
selama yah sijunjung.. Btw rsud sijunjung buka l0wker d0nk buat aq yg br tamat bidan...-- susah cr krja..