Portal Kabupaten Sijunjung

1,5 Hektar Lahan Karet Nagari Kampung Dalam Terbakar

LubukTarok,MC.Sijunjung- Kebakaran lahan karet kembali terjadi di Kabupaten Sijunjung, Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok, pada Selasa (1/1) pukul 15.00 wib.

Kali ini, lahan karet seluas satu setengah hektare hangus. Pemilik lahan Randi (27) mengatakan penyebab kebakaran lahan sengaja dibakar pemiliknya untuk membersihkan lahan.

“Ini sengaja dibakar pemiliknya untuk membersihkan lahan. Namun dengan kondisi hari panas dan sudah beberapa hari tidak turun hujan, sehingga api tidak lagi bisa terkontrol,” jelas Kepala Dinas BPBD, Hardiwan, Rabu (2/1/2019) di kantornya.

” Alhamdulillah dengan kesigapan dan kecepatan bantuan dari BPBD, TNI, Polisi, Perangkat Nagari serta warga sekitar api dapat kita padamkan”, tambahnya.

Selain itu, diharapkan kepada warga untuk waspada serta agar tidak membersihkan atau membuka lahan dengan cara membakar.

“Kita imbau agar warga jangan membuka atau membersihkan lahan dengan cara membakar, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”, imbaunya.mc._sijunjung@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.