Portal Kabupaten Sijunjung

RAPAT TIM PENDAMPING PENYUSUNAN ROPK

Memasuki penghujung tahun anggaran 2018, Pemerintah Kabupaten Sijunjung menargetkan setiap OPD mampu menyusun Rencana Operasional Pelaksanaan Kegiatan (ROPK) pada bulan Desember ini. Hal ini sesuai dengan Perbup Nomor 59 Tahun 2018, tentang Pedoman monitoring, evaluasi dan pemberitaan reward, punishment kegiatan pembangunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Untuk itu, diadakan rapat awal tim pendamping penyusunan ROPK yang dipimpin Asisten II, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes, Rabu (5/12/2018) di ruang rapat Sekdakab, Muaro Sijunjung.

” Rapat ini merupakan rapat awal untuk menyamakan persepsi tim pendampingan penyusunan ROPK”, ujar Edwin saat membuka rapat.

” Ujung dari ROPK adalah tahapan-tahapan kegiatan setiap OPD yang melahirkan target dan arus kas setiap bulan, yang akan dinilai per triwulan”, sambungnya.

” Penyusunan arus kas sangat penting dalam penyusunan ROPK, diharapkan OPD pada bulan Desember telah menyusun ROPK sehingga pada awal tahun nantinya telah terlihat target kegiatan setiap OPD”, lanjutnya.

Rapat diikuti Kabag LPBJ, Puji Basuki, Kabag AP, Syamsurizal, ST beserta jajarannya, Kabid Perbendaharaan BKAD, Fauzie K, Inspektorat Daerah, Bapppeda, serta Tim IT Kominfo.(Mega-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.