Portal Kabupaten Sijunjung

16 PESERTA IKUTI FASHION SHOW TENUN UNGGAN

Memeriahkan Festival Lansek Manih dalam rangka HUT Kabupaten Sijunjung ke-69, banyak sekali rangkaian kegiatan salah satunya fashion show tenun unggan yang diselenggarakan di Panggung Utama Jalan Lansek Manih, Jumat (9/2).

Fashion show ini merupakan perlombaan melestarikan hasil kerajinan tenun asli Sijunjung serta menunjukan keindahan ragam yang dimiliki oleh Tenun Unggan.

Sebanyak 16 peserta berlomba dengan tenik gayanya dihadapan juri. Keenam belas peserta ini merupakan perwakilan dari OPD, Forkopimda, Swasta, Bank, Kecamatan dan Nagari-Nagari.

Kepala Bidang Pemasaran Parawisata selaku Panitia pelaksana Gustini, M.S.Sn mengatakan, salah satu tema yang diangkat yaitu hasil kerajinan tenun asli sijunjung dengan nama songket tenun unggan.

“Lomba ini diselenggarakan selama satu hari, tidak dipungut biaya pendaftaran” katanya.

Dia menjelaskan, sesuai dengan temanya pada saat lomba berlangsung, peserta harus menggunakan busana hasil kerajinan tenun asli sijunjung dengan nama songket tenun unggan dan untuk kriteria penilaian meliputi kreativitas, kerapian, kesopanan dan teknik gaya catwalk.(Dicko-kominfo)@Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.