Portal Kabupaten Sijunjung

21 PESERTA SELEKSI LULUS MENGIKUTI PELATIHAN DI BBPLK BEKASI

Dari 84 generasi muda berbagai nagari dalam Kabupaten Sijunjung yang mengikuti seleksi untuk menjadi peserta pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, yang lulus hanya 21 orang dan cadangan sembilan orang.

 Seleksi administrasi, tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Selasa (27/2), dilakukan langsung oleh tim dari  BBPLK Bekasi yang diketuai Kepala Bidang Program dan Evaluasi BBPLK, Yudi Hermawan.

 Seleksi yang dibuka Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, terselenggara berkat kerja sama aparatur Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sijunjung dengan BBPLK Bekasi.

 Ke-21 yang lulus seleksi untuk mengikuti pelatihan program teknologi informasi dan komunikasi serta program teknik elektronika, Minggu (4/3) lusa langsung berangkat menuju BBPLK Bekasi. Sedangkan sembilan cadangan, sebagai pengganti kalau seandainya ada peserta yang lulus yang tidak mengikuti pelatihan.

 “Selain gratis, saat mengikuti pelatihan yang berlangsung selama sebulan, untuk  peserta disediakan, biaya transportasi pergi dan pulang, asrama, makan, pakaian kerja, biaya laundry pakaian, safety shoes, asuransi, sertifikat pelatihan dan sertifikat BNSP,” jelas Kepala Bidang Program dan Evaluasi BBPLK, Yudi Hermawan.

 Kepada yang lulus seleksi, Bupati Yuswir Arifin  berharap dan berpesan agar mengikuti pelatihan dengan serius dan sungguh-sungguh, supaya ilmu yang diperoleh bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. –[email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.