Portal Kabupaten Sijunjung

252 PESERTA LOMBA GERAK JALAN TEPAT WAKTU DILEPAS OLEH WABUP

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 69 nengadakan Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu Tingkat SD, SLTP, SLTA Se Kabupaten Sijunjung yang dilepas di depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung pada Sabtu (10/2).

Acara ini turut di hadiri oleh Wakil Bupati Arrival Boy, Ketua DPRD Yusnidarti, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Ramler, SH, MM, Muspida Kabupaten Sijunjung serta Unsur forkopimda.

Peserta lomba gerak jalan tepat waktu ini berasal dari SD sebanyak 64 sekolah yang terdiri dari tingkat SLTP sebanyak 41 sekolah, MTS Sebanyak 6 sekolah, SMK Se banyak 5 sekolah dan MAN sebanyak 2 sekolah terdiri dari 1 regu putera dan 1 regu putri dengan total peserta 252 regu dan untuk pemenang lomba gerak jalan tepat waktu ini yakni juara I, II, III dan harapan I,II,III.

Peningkatan mutu pendidikan adalah kegiatan proses pembelajaran di kelas, proses pembelajaran akan lebih efektif apabila peningkatan kondisi kesehatan siswa dapat di tunjangantara lain melalui melalui kegiatan olahraga secara teratur dan benar, apresiasi, persepsi dan kreasi seni.

Pada kesempatan ini Arrival Boy mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan juga diharapkan terus diselenggarakan baik dalam bentuk kegiatan pembelajaran di kelas maupun dalam bentuk kegiatan lomba-lomba kesiswaan, jelas wabup.
Dalam sambutannya Ramler, SH, MM menambahkan tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sekolah dan untukj menanankan rasa cinta tanah air dalam bentuk lomba gerak jalan tepat waktu dan Peserta harus berjalan kaki dengan tertib dan kompak melewati rute-rute yang telah kami tetapkan, sambung Ramler.

“melalui lomba gerak jalan tepat waktu inni mari kita tingkatkan semangat kebersamaan dan kerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan dan olahraga di ranah lansek manih ini” ujarnya. (dwita/[email protected])

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.