Portal Kabupaten Sijunjung

28 PESERTA LOMBA DRUMBAND MERIAHKAN HUT KABUPATEN SIJUNJUNG

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 69, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan gelar lomba Dramband Senior, kegiatan ini diikuti oleh 28 peserta lomba dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dilaksanakan di lapangan Prof.M Yamin pada Selasa (13/02).

Ikut dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Kapolres Sijunjung, unsur Forkopimda, Kepala OPD Terkait, Kepala Sekolah dan pembina pendamping dari masing masing tingkat sekolah.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali potensi siswa/siswi yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati dengan pukulan tanda pembuka yang disambut dengan tepukan tangan yang meriah oleh penonton yang hadir pada saat itu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan selamat kepada peserta lomba yang mengikuti lomba pada hari ini yaitu Display dan hari kemarin Ansamble. ” Kita patut gembira dengan dilaksanakannya lomba Drumband ini karena selain bertanding, lomba ini juga merupakan ajang silaturahmi yang dapat memperkokoh rasa persatuan, rasa persudaraan dan rasa kebersamaan kita bersama” ujarnya.

“Saya mengajak ananda semuanya agar bekarya dan berjuang lebih keras untuk menjadi siswa yang punya semangat kompetisi kuat, kreatif, inovatif, efektif melalui sikap , keterampilan dan pengetahuan yang terintegrasi” tambah Arrifal Boy.

Dari laporan panitia yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga menjelaskan peserta lomba drumband display terdiri dari 28 sekolah dari tingkat Junior dan 12 sekolah tingkat Senior. Untuk pemenang lomba akan diambil juara I,II,III dan harapan I,II,III dengan totol hadiah sebesar 39.400.000.

“Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 12,13,dan 14 Februari 2018 dengan tempat yang berbeda kemaren pada tanggal 12 telah dilaksanakan di pentas Bazar dan sekarang sampai besok pagi akan dilaksanakan di lapangan Prof. M.Yamin ini” jelas Kadis Ramler, SH.MM. ([email protected])

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.