Portal Kabupaten Sijunjung

30 KUBE FAKIR MISKIN IKUTI BIMTEK

Sebanyak 30 Kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin (KUBe-FM) dari tiga kecamatan terdiri dari kecamatan Kamang Baru sebanyak 10 kube, Kecamatan Lubuak Tarok Sebanyak 10 kube dan kecamatan Sumpur Kudus sebayak 10 kube ikuti bimbingan teknis penerimaan manfaat bantuan penumbuhan KUBe-FM pedesaan tahun2018.

Kegiatan yang di selenggarakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung di laksanakan di aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sijunjung, Kamis (30/8).

Kepada pemdamping kelompok dampingilah selalu ketua kelompok, binalah kelompok kube fakir miskin ini dengan sebaik-baiknya, serta kepada ketua kelompok awasilah selalu anggota kelompok agar jujur, pesan Asisten Tiga Adlis saat membuka kegiatan tersebut.

Kemudian kepada koordinir pemdamping dan ketua kelompok untuk membuat laoran nantinya, ilmu yang dapat ini kiranya bisa di sampaikan kepada-teman, keluarga dan kepada orang yang kita sayangi supaya ilmunya bermanfaat, untuk itu ikutilah pelatihan ini dengan baik, serius dan santai serta jangan ada beban,”Tambah Ia”

Ia berharap kepada peserta dapat mengerti tentang kepeminpinan itu sendiri serta pentingnya bimbingan teknis ini untuk dikembangkan dan di pertahan kan bantuan tersebut di masa yang akan datang.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Mukharlis menjelaskan sebanyak 30 kube dimana dalam 1 kube terdiri dari 10 orang akan mendapat bantuan dari Kementerian Sosial RI, dimana masing-masing kube mendapatkan bantuan sebesar Rp 20 juta untuk pengembangan usaha bersama.

“Kita juga mengundang Camat dari tiga kecamatan, Wali Nagari Lima Orang, TKSK atau pendamping KUBE sebanyak 30 orang,” tambahnya.Noven_Dicko@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.