Portal Kabupaten Sijunjung

5 ORANG KORBAN BERHASIL DI EVAKUASI DALAM SIMULASI PENANGGULANGAN BENCANA SIJUNJUNG

Lima orang korban berhasil di evakuasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung dalam  simulasi penanggulangan bencana di lapangan SDN 13 Muaro, Kamis (26/4).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesiap Siagaan Bencana Nasional  (HKBN) yang diperingati setiap tanggal 26 April.

Ikut dihadiri Asiten II Edwin Suprayogi, PMI, Pecinta Alam Batu Gando, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Tagana, Pemuda Pancasila, TNI, Polri, Kesiap Siagaan Bencana (KSB) Koto Panjang dan Siswa Siswi SDN 13 Kabupaten Sijunjung.

Simulasi ini dipimpin langsung oleh kepala BPBD Kabupaten Sijunjung Hardiwan. ” Hari Kesiap Siagaan Nasional perlu diperingati mengingat kerentanan bencana di daerah kita”, ujarnya.

” Agar masyarakat sadar akan bahaya bencana yang mengancam dengan tiba-tiba”, terangnya.

Simulasi ini dibagi dua tempat yang berbeda dengan rentetan Kegiatan pertama yaitu evakuasi korban tertimpa pohon tumbang yang bertempat di lapangan SDN 13 Muaro dan yang kedua pertolongan korban hanyut yang dilaksanakan di batang Kuantan tepatnya dibawah jembatan silokek. (Rio_kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.