Portal Kabupaten Sijunjung

68 Tim Berkompetisi Pada Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu Tingkat SMP

Muaro, MC Sijunjung – Sebanyak 68 tim yang terdiri dari 34 tim putra dan 34 tim putri dari 34 SMP yang tersebar di Kabupaten Sijunjung berkompetisi pada lomba gerak jalan tepat waktu.

Kegitan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayanan, Kamis (22/8/19) dengan start dari depan kantor setempat.

Kepala Bidang SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yulius Maleni, mengatakan kegiatan ini masih dalam rangka memeriahkan HUT RI yang Ke-74 dengan tujuan untuk menggali, membina dan meningkatkan kreatifitas siswa.

“Meningkatkan kompetensi siswa yang sangat bagus untuk perkembangan otak dan melatih disiplin serta kerjasama tim serta mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa pada kehidupan sehari-hari dan memupuk jiwa nasionalisme siswa,” ujarnya.

” Sementara itu rute yang dilalui mulai dari depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menuju pulau berambai, lanjut simpang SMA 1 kemudian Polres Sijunjung dan menuju Telkom serta finish di depan Gor Sibinuang Sakti,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler dalam arahannya mengatakan, didalam berlomba pasti menang dan ada yang kalah, bagi yang menang silahkan diperbaiki dan ditingkatkan lagi.

“Bagi anak-anak kami yang belum beruntung silahkan di perbaiki lagi untuk kedepannya dimana kekurangan kita baik disiplin maupun kekompakan tim dan tingkatkan lagi semangat untuk mendapatkan juara,” tuturnya.

” Untuk dewan juri saya pesankan laksanakan tugas ini dengan baik dan seadil-adilnya sehingga dapat menghasilkan peserta lomba yang memang betul layak untuk jadi juara,” pesannya.

Para peserta secara simbolis dilepas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, didampingi Sekretaris Dinas, Noviandri, Kepala Bidang SMP, Yulius Maleni.

Adapun hadiah yang diberikan berupa uang tunai ditambah piala, untuk Juara I diberi uang tunai sebanyak Rp.1.500.000,00, Juara II Rp.1.200.000,00, dan Juara III Rp.1.000.000,00. Sedangkan untuk Harapan I Rp.700.000,00, Harapan II Rp.600.000,00 dan Harapan III Rp.500.000,00.(Noven)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.