Portal Kabupaten Sijunjung

72 Orang Siswa-siswi Terbaik Ikuti Pendidikan dan Pelatihan

Muaro, MC Sijunjung – Bupati Sijunjung diwakili Staf Ahli Masharianto membuka secara resmi pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Sijunjung di Hotel Bukik Gadang Muaro, Kamis (1/8) malam.

Dalam kegiatan ini, diikuti 72 orang siswa-siswi terbaik sebagai calon pasukan pengibar bendera pada upacara Hut RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Mereka merupakan perwakilan SLTA se-Kabupaten Sijunjung, yang terdiri dari 36 siswa dan 36 siswi.

Terpilihnya mereka, setelah mengikuti berbagai seleksi yang telah dilakukan sebelumnya, ungkap Desmawati selaku Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Kemudian dikatakannya, pendidikan dan pelatihan ini dilaksanakan selama 16 hari mulai tanggal 1-16 Agustus 2019 yang dilaksanakan di Hotel Bukik Gadang dan Lapangan M.Yamin Muaro.

Dalam sambutan Bupati Sijunjung yang dibacakan Staf Ahli Bupati,  Masharianto mengucapkan selamat kepada panitia yang telah melakukan seleksi calon paskibraka Kabupaten Sijunjung.

“Selamat atas merekrutmen calon paskibraka tahun 2019 ini, dan selamat juga kepada para calon paskibraka yang telah terpilih untuk mengibar dan menurunkan bendera pusaka pada saat upacara HUT RI ke 74 mendatang,” ucapnya.

Ia berharap, agar anggota paskibra yang terpilih tersebut dapat memanfaatkan waktu pelatihan semaksimal mungkin.

“Berlatih disiplin yang tinggi, dan berlatih menjadi pemimpin yang bertanggungjawab untuk sebuah tujuan yang mulia, sehingga mampu  melaksanakan tugas dengan baik sebagai pasukan pengibar bendera pusaka,” jelasnya.

Selain itu, menjadi anggota Paskibra tidak hanya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab menaikkan atau menurunkan bendera merah putih, tetapi mengamalkan apa yang telah diperoleh selama mengikuti proses latihan pada saat detik-detik penaikan dan penurunan bendera merah putih di 17 Agusutus, pungkasnya.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.