Portal Kabupaten Sijunjung

72 PESERTA TERPILIH IKUTI PELATIHAN PASKIBRAKA

Sebanyak 72 peserta Paskibraka Sijunjung terpilih ikuti Pelatihan dan Pendidikan sebagai petugas pengibar dan penurunan Bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Sijunjung, Zefnihan, Ap, M.Si di Hotel Bukik Gadang Muaro, Rabu malam (1/8) dan dihadiri Asisten I Bupati, Irwandi, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Parpora, serta Pembina dan Pelatih Paskibraka.

Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga, Yofritas mengatakan 72 peserta merupakan hasil seleksi dari siswa/siswi SLTA se-Kabupaten Sijunjung dengan rincian 36 Putra dan 36 Putri.

Pelatihan itu dilaksanakan selama 16 hari mulai dari tanggal 1-16 Agustus 2018 yang dilaksanakan di Hotel Bukik Gadang dan Lapangan M.Yamin Muaro.

“Dengan tujuan untuk menyiapkan dan membentuk pasukan yang akan bertugas mengibar dan menurunkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 di Lapangan M.Yamin Muaro,” ungkapnya.

Dalam sambutan Bupati Sijunjung yang dibacakan Sekretaris Daerah, Zefnihan mengatakan pasukan pengibar bendera pusaka mempunyai tugas utama untuk mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Ia berharap kepada anggota paskibraka terpilih harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi, disiplin dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi.

” Ikutilah Pendidikan dan pelatihan ini dengan serius serta dengan semangat yang tinggi, agar selalu menjaga kondisi fisik dan kesehatan selama pelatihan,” pesannya. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.