Portal Kabupaten Sijunjung

80 Orang Pemuda Sumpur Kudus Ikuti Sosialisasi Pewarisan Nilai Nilai Luhur

Sumpur Kudus, MC Sijunjung – Sebanyak 80 orang tokoh pemuda se Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat ikuti sosialisasi Pewarisan Nilai Nilai Luhur bagi generasi muda.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung UDKP Kecamatan Sumpur Kudus,Rabu (26/6) dengan tema “Mari Kita Tingkatkan Kerja Sama Antar Generasi Muda Demi Terwujudnya Rasa Persatuan dan Kesatuan, Berbangsa dan Bernegara di Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung yang diwakili Staf Ahli Masharianto, SH membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam arahannya ia mengatakan kesadaran berbangsa dan bernegara merupakan kondisi yang harus dinamis dan harus dikembangkan oleh bangsa dan negara, dalam kehidupan Sosial dan Budaya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Kesadaraan berbangsa dan bernegara harus dipelihara dan dibina dengan sebaik baiknya, Sebab dalam kehidupan sosial masyarakat nilai nilai luhur tersebut mesti tumbuh dan hidup agar rasa dan semangat persatuan dan tumbuh dan terjalin ditengah tengah masyarakat yang berasal dari berbagai multietnik yang berbeda beda,” jelasnya.

” Negara ini akan semakin kuat dan berkembang lebih baik apabila nilai nilai luhurberbangsa ini bisa terjalin dengan kuat dan utuh,” ungkapnya.

” Semoga apa yang telah kita kerjakan saat akan membawa pengaruh yang baik bagi Sijunjung untuk lebih maju, jaya dan sejahtera dari keadaan dan kondisi sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Sijunjung Bobby Roespandi. AP. M.Si, mengungkapkan kegitan ini bertujuan untuk memantapkan cara pandang dan pemahaman kebangsaan bagi generasi muda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan benegara dalam rangka peningkatan persatuan dan kesatuan bangsa sehingga akan dapat mengurangi potensi konflik pada masyarakat

” Peningkatan serta pemahaman Kebangsan demi menjaga persatuan dan kesatuan NKRI Nilai-nilai Luhur wawasan serta dapat melahirkan kader-kader yang mempunyai bekal pemahaman kebangsaan,” jelasnya.

Ia berharap kepada peserta agar mengimplementasikannya di Nagari masing-masing .

Pada kesempatan itu turut dihadiri Kabid Ideologi dan Wasbang Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat Firdaus, SH, Kabag Ops Kompol Rapinus, SH, Dandim, Kejaksaan Negri diwakili Kasipidsus Wili Yamson, SH, Forkopimcam Kecamatan Sumpur Kudus, Perwakilan Tomas dan Toda se Kec. Sumpur Kudus Serta undangan lainnya.Noven@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.