Portal Kabupaten Sijunjung

ALUMNI SMP PADANG SIBUSUK AKAN REUNI

Bila diizinkan Allah SWT, alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, tamatan 1982 akan mengadakan reuni di sekolah tersebut, 17 Juni mendatang.

Untuk terlaksananya reuni dengan lancar dan sukses sesuai harapan, segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan matang melalui empat kali pertemuan di SMPN tempat reuni, kata salah seorang panitia pelaksana reuni, Muhardis, di Padang Sibusuk, Kamis  (7/6).

Menurut Muhardis yang kini menjabat Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Padang Sibusuk, secara keseluruhan alumni SMPN Padang Sibusuk tamatan  1982 berjumlah lebih kurang 150 orang.

Dari jumlah yang tamat itu, setelah melanjutkan dan menyelesaikan pendidkan di tingkat yang lebih tinggi, para alumni itu kini memiliki profesi beragam, ada yang menjadi kontraktor dan berwirasuwasta,  ada yang menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kapolsek, kepala sekolah, pejabat di pemerintahan dan lain sebagainya. Tapi yang paling banyak berprofesi sebagai guru SD, SLTP dan SLTA.

Dengan tekun dan serius, para alumni SMPN Padang Sibusuk tamatan  1982 itu menjalankan profesinya di berbagai daerah di Indonesia. Antara lain di Kalimantan, Sulawesi, Jakarta, Jawa, di Provinsi Riau, Sumbar, Jambi, Kerinci dan di berbagai daerah lainnya, jelas Muhardis.

Sesuai kesepakatan,  reuni yang dikemas dalam ‘taragak basuo jo konco lamo’ akan diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya ceramah agama, makan bersama, hiburan serta pembentukan dan pengukuhan pengurus alumni.

Direncanakan, ceramah agama disampaikan anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri. Sedangkan hiburan berupa organ tunggal, didatangkan dari Kota Solok.

Pengurus alumni yang dibentuk dan dikukuhkan, berperan menjembatani silaturrahim seluruh alumni melalui grub Whats App. Artinya, kalau ada diantara alumni yang menghadapi masalah cobaan atau musibah, pengurus alumni yang menginformasikan.

Disamping itu, pengurus alumni juga mengkoordinir bantuan yang bisa diberikan kepada SMPN Padang Sibusuk yang telah mengantarkan alumni ke penghidupan yang ada sekarang, baik itu bantuan moril mau pun materil, jelas Muhardis. [email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.