Portal Kabupaten Sijunjung

ANTISIPASI RADIKALISME, MASYARAKAT SIBAKUR DIBERI PENYULUHAN

Masyarakat Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang diberi penyuluhan antisipasi pemahaman radikalisme dan terorisme, agar dapat terhindar dari radikalisme dan tidak mudah terhasut.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung di Kantor BPN Sibakur, Selasa (10/4).
Hadir pada kesempatan tersebut Kapt. Inf Hermansyah dari kodim 0310 SSD, Kast Binmas AKP. Isburman, Drs. Iskandar dari Kementrian Agama Sijunjung, Riko Hidayat, MH dari Kesbangpol, Wali Nagari Sibakur, Kepala Jorong serta tokoh masyarakat nagari sibakur.
Salah seorang narasumber dari Kodim 0310 SSD Kapt. Inf Hermansyah menerangkan cara menghindari paham radikal. “Menanamkan rasa kecintaan terhadap NKRI, perkaya wawasan keagamaan, waspadai pola perekrutan terorisme di dalam kemasyarakatan, jadikan keluarga menjadi tempat konsultasi yang dipercaya, dan laporkan hal-hal yang mencurigakan kepada aparat negara”, pungkasnya.
” Kita menginginkan di Nagari Sibakur ini tetap dalam suasana kondusif, tanpa ada aksi teror ataupun bentuk kekerasan lainnya”, harap Hermansyah.
Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung terhadap pelaksanaan TMMD ke 101 Tahun 2018.(Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.