Portal Kabupaten Sijunjung

APEL PENYEGARAN RELAWAN PERINGATAN PALANG MERAH & BULAN SABIT MERAH INTERNASIONAL

Dalam rangka memperingati Palang Merah Indonesia dan Bulan Sabit Merah se Dunia Tahun 2018, Palang Merah Indonesia (PMI) Sijunjung gelar apel penyegaran bagi relawan di Pemandian Calaw Jorong Pasar Jumat Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung Sumatera Barat pada Selasa malam (8/5).

Apel tersebut dipimpin oleh Sekretaris PMI Sijunjung Dr.Edwin selaku asisten II, Pada kesempatan ini juga diikuti oleh ketua markas Zulkarnain dan pengurus PMI Sijunjung serta para relawan.
“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat relawan PMI Sijunjung yang selama ini menghilang serta menjalin silaturahmi antar pengurus dan anggota relawan”, ujar Edwin disela diskusi.

“Saya berharap kepada relawan yang hadir pada malam hari ini, agar bisa bersinergi demi pengembangan PMI Sijunjung kedepannya”, sambungnya.

Ketua markas PMI Sijunjung, Zulkarnain menambahkan agar selalu dan senantiasa meningkatkan Kesiapsiagaan.

” Karena wilayah Kabupaten Sijunjung ini memang untuk ancaman bencananya sangat minim, untuk itu kita tetap siaga untuk daerah lain yang ada di Sumatera Barat ini seperti Padang, Solok dan Batusangkar yang rawan bencana”, tambahnya.

” Relawan PMI juga harus memegang teguh 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional”, tambahnya.

“Dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi tentang kegiatan dalam bidang-bidang PMI, pendataan ulang data relawan yang lama ataupun yang baru bergabung dan pendataan kembali aset PMI yang sudah ada demi pengembangan PMI sijunjung”, tutupnya. (MC Kab Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.