Portal Kabupaten Sijunjung

ASISTEN II BUPATI LAKUKAN RAKOR DENGAN TIM siMERP

Untuk percepatan penerapan e-monev Asisten II Bupati Sijunjung, dr. Edwin Suprayogi lakukan rapat koordinasi dengan tim pembuat aplikasi sistem monitoring evaluasi pembangunan dan reward punisment (siMERP) di Ruang Rapat Dinas Kominfo, Senin (8/10).

Penggunaan aplikasi siMERP yang dilakukan itu dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi yang bersih dan manajemen modern, serta keterbukaan, transparansi, dan akuntabilitas. ”Dengan adanya sistem ini, nantinya semua kegiatan dimasing masing OPD bisa langsung dipantau melalui aplikasi tersebut,” ujar Asisten II, Edwin Suprayogi.

Menurut Edwin, selama ini sistem pelaporan atas pengembangan realisasi penyerapan dana dan target pencapaian dalam suatu program di OPD dilakukan secara manual, sehingga dirasakan kurang optimal. ”Dengan diterapkannya siMERP, maka seluruh program dan kegiatan bisa terpantau secara online, dan bisa meningkatkan kualitas kinerja karena akan ada pemberian Reward dan Punishment nantinya,” sambungnya.

Selain itu, Aplikasi siMERP ini juga bertujuan untuk melakukan pengukuran pencapaian kinerja program atau kegiatan pelaksanaan rencana pembangunan yang dilakukan masing-masing OPD, serta melakukan pemantuan terhadap pencapaian target prioritasnya.

Harapan kedepan dengan adanya aplikasi tersebut maka terjadi percepatan pembangunan di Kabupaten yang berjulukan Lansek Manih ini.

Kegiatan tersebut diikuti Tim Programmer Diskominfo, Fitriadi, S.Kom, M.CIO, Feby Hendra Mukhlis, S.Kom, M.I.Kom, Mega Asbut, SE. M.I.Kom, Nopan Kurniawan, S.Kom, Rany Cahya Atninggoro, S.Kom serta hadir Masrul Solendra, SE, ME, dan Rio Maha Putra, S.TP. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.