• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

Ilustrasi - Atlet disabilitas

ATLET SIJUNJUNG DOMINASI PERAIH EMAS PARALIMPIK SUMBAR

Ilustrasi – Atlet disabilitas

Padang, (Antara Sumbar) – Sebanyak empat atlet berkebutuhan khusus asal Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) mendominasi peraih medali emas pada pekan olahraga Paralimpik tingkat provinsi yang dilaksanakan di Padang 6 hingga 9 Maret 2017.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Rafli Efendi di Padang, Rabu, mengatakan dari pekan olahraga Paralimpik ini pihaknya akan mencari 14 atlet terbaik yang akan diikutkan pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua 2020.

Dari 14 atlet ini empat diantaranya berasal dari Kabupaten Sijunjung mewakili cabang renang, atletik, dan tenis meja, ujarnya.

Ke-14 atlet terbaik tersebut yakni, atlet tuna rungu Iqbal dari Kota Padang (cabang olahraga renang putera), Almayri Kota Sawahluto (puteri), Tuna Grahita Dika dari Kabupaten Sijunjung (cabang olahraga renang putera), dan Ayu Kota Padang Panjang (puteri).

Untuk cabang atletik dari tuna rungu dan grahita yakni, Tori Kabupaten Sijunjung (putera), dan Rani Kota Pariaman (puteri), Abdul Kabupaten Tanah Datar (putera), dan Puja Kabupaten Pasaman (puteri).

Cabang tenis meja yaitu, Jariah Kabupaten Sijunjung (tuna rungu puteri), Afdal Kabupaten Sijunjung (tuna grahita putera).

Cabang bulu tangkis tari Kota Bukittinggi (tuna grahita puteri), dan Egi Kabupaten Limapuluh Kota (tuna rungu putera).

Sedangkan cabang catur tuna netra, Arfim Kabupaten pesisir Selatan (putera), dan Khairun nisa Kota Payakumbuh (puteri).

Ia menerangkan setelah mendapatkan 14 atlet terbaik ini pihaknya akan melakukan Training Camp (TC) untuk atlet tersebut, guna membina mereka menjelang Paralimpik tingkat nasional di gelar.

“Untuk jadwal TC akan menyesuaikan dengan pelaksanaan paralimpik nasional tersebut, karena pemusatan latihan akan dilakukan berdekatan dengan hari pelaksanaan pekan olahraga itu,” ujarnya. (*)

copyright © antarasumbar 2017

Leave a Reply