Portal Kabupaten Sijunjung

BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH SIJUNJUNG GELAR PRA SIMULASI PENYELAMATAN

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung menggelar Pra simulasi penanggulangan bencana di lapangan bola kaki SDN 13 Muaro, Rabu (25/4).

Simulasi ini digelar untuk memperingati Hari Kesiap Siagaan Bencana Nasional (HKBN) yang diperingati setiap tanggal 26 April.

“Kegiatan simulasi evakuasi mandiri dengan tema, siap untuk selamat, dengan harapan masyarakat bisa membudayakan sadar bencana,” ungkap Kepala BPBD Sijunjung Hardiwan.

“Saya berharap kepada seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan ini agar serius dalam menjalankan simulasi nantinya, supaya nantinya ketika ada bencana bisa lebih sigap”, sambungnya.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten sijunjung yang nantinya akan dibagi dua kegiatan.

“Kegiatan pertama yaitu evakuasi korban tertimpa pohon tumbang yang bertempat di lapangan SDN 13 Muaro dan yang kedua pertolongan korban hanyut yang rencananya akan dilaksanakan di jembatan Silokek”, tambahnya. (Rio_kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.