Portal Kabupaten Sijunjung

BANGKITKAN KAUM PEREMPUAN MELALUI PERINGATAN HARI IBU DAN HUT DWP

Peringatan puncak Hari Ibu ke-90 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sijunjung digelar di Gedung Pancasila Muaro, Selasa (11/12). Dengan adanya kegiatan tersebut membangkitkan kaum perempuan membawa pengaruh bagi kemajuan daerah.

“Peringatan Hari Ibu dan Hut DWP diharapkan menjadi momentum bagi perempuan untuk kembali merefleksikan gerakannya. Sehingga, kaum perempuan bisa kembali bangkit dan membawa pengaruh bagi kemajuan daerah”, ucap Ketua GOW Kabupaten Sijunjung, Ny Ria Arrival Boy, selaku panitia pelaksana.

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

“Adapun tema dalam kegiatan adalah dengan Semangat Hari Ibu Ke-90 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-19, Kita Tingkatkan Ketahanan Keluarga untuk kesejahteraan bangsa,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin mengatakan hakekat peringatan hari ibu adalah bagaimana mengenang dan menghargai betapa besar dan mulia nilai seorang ibu di dalam lingkungan keluarga. Karena, sosok seorang ibu memiliki peran penting dalam berkomunikasi dengan anggota keluarga di dalam rumah tangga.

“Ini hari penting untuk kita semua yang sudah menyandang status ibu. Dalam peringatan hari ibu ini, kita buktikan jika seorang ibu adalah sosok terpenting di lingkungan keluarga. Bahkan, kita juga akan tunjukan bahwa ibu-ibu juga bisa maju bersama dalam mengisi pembangunan daerah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mengatakan peringatan Hari Ibu ke-90 dan juga HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 jadikan untuk mengembangkan kualitas diri.

“Bentuklah pembinaan pendidikan keluarga dilingkungan dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat serta implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” katanya.

Ia melanjutkan, peran serta dan partisipasi dari seluruh anggota DWP sebagai istri dari ASN dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah di lapangan. Sehingga, tujuan dari pembangunan daerah dan nasional bisa cepat terwujud.

“Saya mengajak pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan. Sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga,” tutupnya.
Turut hadir Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag dan Camat.
(Dicko/Yos-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.