Portal Kabupaten Sijunjung

BANGUN PEMIMPIN KREATIF, DENGAN DIKLAT PIM IV

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Kabupaten Sijunjung selenggarakan penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV, dengan adanya PIM Kabupaten Sijunjung bisa membangun pemimpin yang kreatif dan inovatif.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Kamis (12/7). Pada saat itu hadir Sekretaris Daerah, Kabid Diklat Kompetensi Manajerial Provinsi Sumatera Barat, Kepala OPD dan Camat atau yang mewakili.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Zefnihan mengingatkan kembali bahwa diklat merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi, pengetahuan, keahlian dan keterampilan, serta etika dan moral Apartur Sipil Negara.

Oleh karena itu, pasca mengikuti Diklat PIM para peserta diharapkan mampu menerapkan proyek perubahan di lingkungan OPD masing-masing. Ia juga meminta agar BKPSDM dan Kepala OPD melakukan evaluasi dan monitoring guna melihat implementasi proyek perubahan sebagai dampak positif dari Diklat PIM.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Bidang Diklat Kompetensi Manajerial Provinsi Sumatera Barat Yuniarti. yang juga hadir mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sumbar, dirinya mengapresiasi pelaksanaan maupun pencapaian dari Diklat PIM.

Ia berharap proyek perubahan dan inovasi yang sudah diimplemantasikan di unit kerja masing-masing dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk Kabupaten Sijunjung.

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan, Plt. Kepala BKPSDM, Musprianti mengatakan dengan adanya Diklat Pim IV, mari  bangun pemimpin perubahan yang kreatif dan inovatif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Ia juga menyampaikan, bahwa diklat yang dilaksanakan sejak 26 Maret s/d 12 Juli 2018 itu diikuti 30 orang peserta, dan semuanya dinyatakan lulus. (Dicko/Noven-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.