Portal Kabupaten Sijunjung

BERHASIL MENANGKAP PELAKU TABRAK LARI, ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS TERIMA REWARD DARI KAPOLRES.

Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir memberikan penghargaan kepada anggota di jajaran polres Sijunjung yang telah melaksanakan tugas dan peran yang baik kepada masyarakat. Penghargaan dan reward tersebut sebagai bentuk apresiasi serta untuk memotivasi anggota untuk selalu melaksanakan tugas sebagai polri dengan baik demi melayani masyarakat.

Bertempat di halaman Polres Sijunjung, saat melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres dan PJU serta anggota polres Sijunjung, acara penyerahan penghargaan (reward) terhadap personil babhinkamtibmas Polres Sijunjung yang bertugas di polsek Tanjung Gadang. Petugas tersebut dinilai berprestasi karena telah berhasil menangkap pelaku tabrak lari di Lubuk Kawek, Nagari Sijunjung beberapa waktu lalu.

Pada kejadian kecelakaan itu,  melibatkan seorang balita sebagai korban setelah ditabrak sebuah kendaraan minibus, melihat korban tergeletak pengemudi langsung melarikan diri kearah Tanjung Gadang, kemudian berkat kelihaian petugas akhirnya pelaku berhasil diamankan oleh tiga orang anggota polsek Tanjung Gadang, ketiga anggota tersebut ialah, Bripka Yomi Hariyanto yang bertugas sebagai KA SPK B polsek, Bripka Sefriandi merupakan Bhabinkamtibmas nagari Tanjung Gadang dan Brigadir Fernandes Bhabinkamtibmas nagari Pulasan, ketiga anggota tersebut merupakan penerima penghargaan dari Kapolres.

Penilaian tersebut juga dilatarbelakangi oleh banyaknya pihak dan masyarakat yang ikut mengapresiasi upaya yang telah dilakukan petugas tersebut dalam pengungkapan kasus kecelakaan itu. Pada saat yang bersamaan, juga digelar penyerahan alat komunikasi (HT) kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di nagari yang ada di kabupaten Sijunjung, yang mana sebelumnya tidal seluruh anggota Bhabin yang memiliki alat komunikasi tersebut.

Kapolres AKBP Imran Amir, didampingi Kabag Ops Kompol Didik Pujianto beserta Kasubag Humas Polres IPTU Nasrul Nurdi mengatakan. “Penghargaan itu diberikan untuk mengapresiasi serta memotivasi anggota dalam menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat. Anggota yang menerima penghargaan bertugas di Polsek Tanjung Gadang, berkat usaha mereka pelaku tabrak lari berhasil ditangkap,” tuturnya, Senin (6/11).

Sementara itu, untuk meningkatkan kinerja anggota, seluruh anggota bhabin diberikan fasilitas alat telekomunikasi (HT). “Pemberian HT kepada anggota bhabinkamtibmas  itu bertujuan agar informasi bisa diterima dengan jelas dan akurat, sehingga anggota bisa bergerak dengan cepat jika ada kejadian dilapangan. Ada 60 HT yang dibagikan kepada anggota bhabin,” tambahnya.(endo_sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.