Portal Kabupaten Sijunjung

Berikan Contoh Kepada Masyarakat, Bupati Yuswir Arifin Turun Langsung Dalam Aksi Bersih

Muaro, MC Sijunjung – Memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di Ranah Lansek Manih, Bupati Yuswir Arifin terun langsung memimpin dalam aksi bersih dalam rangka pencanangan Gerakan Pengurangan Sampah Plastik(Gapersik) di sepanjang jalan dari Lapangan M.Yamin – Simpang Tugu-Polres Sijunjung-SMA 1 Sijunjung-Pulau Berambai kemudian kembali ke Lapangan M.Yamin, Senin (5/8).

Pada saat itu, Bupati Yuswir Arifin mengajak warga untuk segera mengambil tindakan dan ambil bagian, tindakan yang paling utama membersihkan lingkungan kita dari sampah plastik.

“Karena lingkungan yang kurang bersih akan menularkan penyakit,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan gerakan bersih itu sebagai upaya mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga lingkungan.

”Kalau mengandalkan pemerintah, saya kira ada keterbatasan baik itu sumber dana dan sumber daya manusia. Untuk itu, perlu keterlibatan dari semua pihak menciptakan lingkungan bersih “ ujarnya.

Ia berharap, apabila segala sesuatu itu dilakukan dengan senang hati dan sunggu-sungguh pasti menimbulkan dampak baik.

 “Selain berolah raga, dampak dari aksi ini menimbulkan Kabupaten Sijunjung khususnya di pusat Kabupaten dapat menjadikan lingkungan bersih, apabila lingkungan kita bersih maka kehidupan kita juga akan sehat,”harapnya.

Kemudian, melalui kesadaran kita masing-masing, untuk dapat lebih sensitif dan peka terhadap kebersihan lingkungan kita, tidak hanya di lingkungan tempat kita tinggal namun bisa juga di aplikasikan ditempat kita berkerja, ketika melihat sampah atau lingkungan yang kotor segera ambil tindakan untuk membersihkannya,” tutupnya.(Dicko)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.