Portal Kabupaten Sijunjung

BHAKTI SOSIAL OPERASI KATARAK RSUD SIJUNJUNG

Bertepatan untuk menyambut HUT RI KE-72, RSUD Sijunjung menggelar bhakti sosial operasi katarak pada Sabtu (12/8) di Tanah Badantung.

Kegiatan ini juga merupakan komitmen RSUD Sijunjung dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan mengatasi kasus katarak pada mata tanpa memandang status sosial dan ekonomi masyarakat.

Operasi Katarak berlangsung satu hari digratiskan bagi masyarakat Sijunjung dan lebih dari 20 pasien telah mendaftar untuk operasi ini.

Dalam pelaksanaan bhakti sosial operasi katarak, RSUD Sijunjung bekerjasama dengan Balai Kesehatan Indra Masyarakat (BKIM) Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Kesehatan Sijunjung.
Dalam operasi katarak ini akan dilakukan beberapa tindakan pada pasien mulai dari Proses Skrining yang dikoordinir dr. Hondrizal, Sp. M spesialis mata selanjutnya Proses logistik yang dikoordinir Novia Wimingga, S. Farm. Apt, M. Farm Kepala Instalasi Farmasi. Kemudian Proses operasi yang dikoordinir dr. Yulfakhri Amir, Sp. B Kepala Instansi Bedah Sentral. Terakhir Proses Ranap yang dikoordinir Ns. Nofriati Elvita, S. Kep. Kasi Keperawatan. (mega-kominfo) @sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.