Portal Kabupaten Sijunjung

BIMTEK SIKD BAGI PENGELOLA ARSIP, GUNA TERTIB KEARSIPAN OPD

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) bagi pengelola arsip Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Sijunjung di Hotel Aliga, Padang, Sumatera Barat, yang berlangsung selama 3 hari, 13-15 November 2018.

Kegiatan dibuka Staf Ahli Bupati, Drs. Syahrial, MM, Selasa (13/11), yang dalam arahannya menyebutkan system informasi kearsipan dinamis dalam rangka menciptakan tertib arsip di lingkungan pemerintah, agar proses surat menyurat dilaksanakan secara elektronik sehingga lebih cepat, aman dan sesuai prosedur.

“ Dengan bimtek SIKD, kita tingkatkan pengetahuan, kemampuan dan profesionalitas pengelola arsip menuju elektronik”, ujar Syahrial.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Drs. Darlias menerangkan, Bimtek diikuti sebanyak 42 pengelola arsip dari seluruh OPD, dengan tujuan menciptakan SDM yang kompeten di bidang kearsipan dan membangun system kearsipan yang mampu menyediakan arsip yang cepat, akurat dan mudah digunakan.

“ Untuk itu diharapkan dengan adanya Bimtek ini semua arsip di masing-masing OPD bisa terkelola dengan baik yang berbasis IT dan dapat terkelola sesuai dengan standar kearsipan yang berlaku”, harap Darlias. (Mega/Cute-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.