Portal Kabupaten Sijunjung

Bimtek SKM dan LAPOR SP4N, Guna Peningkatan Pelayanan Publik

Muaro, MC Sijunjung – Bagian Organisasi Sekdakab Sijunjung menggelar kegiatan bimbingan teknis mengenai penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) unit penyelenggara pelayanan publik, selama 2 hari, 12-13 Agustus 2019 di Wisma Keluarga.

Diikuti sebanyak 17 peserta, 9 dari OPD dan 8 dari Kecamatan.

Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP, M. Si, Senin, (12/8/19), yang dalam sambutannya menyebutkan ASN sebagai pelayan masyarakat, setiap kegiatan memiliki indikator.

“Terkait dengan pelayanan ASN kepada masyarakat, ada indikator standar minimal pelayanan masyarakat,” ujarnya.

“Tahun 2018 lalu kita telah ikut survei nilai kepatuhan yang diselenggarakan Ombudsman RI terhadap 7 OPD, dengan hasil hijau, yang menunjukkan tingkat kepatuhan Pemerintah Kabupaten Sijunjung cukup tinggi,” sambungnya.

“Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan ke 17 peserta yang hadir mampu memenuhi indikator standar minimal pelayanan masyarakat di OPD masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Organisasi, Wandri Fahrizal, SH, tujuan dilaksanakan bimtek ini selain mengenai Standar Kepuasan Masyarakat, juga terkait mengenai pengelolaan pengaduan masyarakat secara online (LaporSP4N).

” Bimtek diadakan 2 hari, dengan narasumber kegiatan dari Ombudsman RI perwakilan Sumatera Barat, Yunesa Rahman,”tutupnya. (Mega/MC Sijunjung)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.