Portal Kabupaten Sijunjung

BKAD GELAR PEKAN PENGUATAN PBB-P2 SEKALIGUS RAKOR KEUANGAN DAERAH

Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sijunjung Nomor 14 tahun 2012 tentang pajak bumi bangunan pedesaan dan perkotaan, Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) selenggarakan Pekan Panutan PBB-P2 dan Rakor Keuangan Daerah di Gedung Pancasila Muaro, (26/7).

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan dihadiri Asisten, Staf ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian, Pimpinan Bank Nagari Cabang Sijunjung, Camat Beserta Wali Nagari serta Kolektor Nagari Se Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan bertujuan meningkatkan efektifitas PBB-P2 melalui penguatan komitmen seluruh stakeholder agar target PBB-P2 tercapai sebelum tanggal jatuh tempo, kata Kabid Pajak BKAD Ramli, SE.

Tujuan lainnya untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksaan APBD 2018 sekaligus persiapan penyusunan APBD-P dan APBD tahun 2019, terangnya.

Pada saat itu, Bupati Sijunjung menyerahkan piagam penghargaan Kecamatan yang lunas PBB-P2 tahun 2017 yaitu Kecamatan Tanjung Gadang sekaligus menyerahkan reward kepada 14 Nagari yang telah melunasi PBB tahun 2018, yakni Nagari Tanjung Gadang, Kandang Baru, Batu Manjulur, Maloro, Air Angek, Tamparungo, Kampung Dalam, Siaur, Solok Amba, Kampung Baru, Taratak Baru, Tanjung Kalian, Layang dan Silongo.

Dalam sambutannya, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan berdasar Undang-Undang Republik Indonesia No 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Restribusi Daerah, Pemerintah Kabupaten Sijunjung telah menyikapinya dengan menetapkan peraturan daerah kabupaten sijunjung nomor 14 Tahun 2012 tentang pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan efektif di berlakukan 1 Januari 2014.

” Saya mengapresiasi untuk Kecamatan dan Nagari yang berhasil memungut PBB-P2 sesuai pokok ketetapan atau yang lunas 100%”, ujarnya.

Dan Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bank Nagari Cabang Sijunjung untuk mensukseskan pemungutan PBB di Kabupaten Sijunjung, serta kepada BKAD yang mampu melakukan percepatan penyerahan SPPT tahun ini. (Dicko/Noven-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.