Portal Kabupaten Sijunjung

BKMT Tiga Provinsi Wisata Dakwah Ke Sijunjung

Muaro, MC Sijunjung- Anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Dari tiga Provinsi diantaranya Sumatera Barat, Riau dan Jambi lakukan kunjungan wisata dakwah ke Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung, Minggu (8/9/2019).

Kegiatan ini dalam rangka Dakwah Wisata BKMT yang bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam, mempererat hubungan silaturahim antara anggota BKMT,” kata Ketua BKMT Kabupaten Sijunjung, Ny Ria Arrival Boy.

“Ia berharap dengan acara ini dapat menyambung serta meningkatkan silaturahim dengan para ibu-ibu di berbagai daerah “

Ketua BKMT Sumbar H. Aziz mengatakan kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang dilaksanakan di Kabupaten/Kota Di Sumatera Barat.

” BKMT adalah salah satu organisasi dakwah islam yang didirikan pada tanggal 1 Januari 1981 di Jakarta yang digagaskan dan dilaksanakan oleh Prof. Dr. Tuty Alawiyah dengan menhimoun sebanyak 732 kelompok majelis taklim yang ada di Jabotabek, Sekarang BKMT sudah berkembang di 34 Provinsi di Indonesia, “jelasnya

“BKMT termasuk sebuah organisasi yang unik pengelolaannya tidak berbentuk garis karena komando dari tingkat pusat sampai Daerah, tetali berupa kontak mengontak silaturrahmi “

Wakil Bupati Sijunjug Arrival Boy dalam arahannya mengucapakkan selamat datang dan selamat berkumpul di Masjid Istiqlal Muaro dalam acara Dakwah Wisata.

Ia berharap agar majelis taklim ini dapat menjadi wadah pembinaan umat menuju masyarakat islam yang Kaffah dan dikelola secara sungguh- sungguh dengan mengedepankan pada pembentum akhlak dan prilaku yang susuai dengan norma nilai adat dan istiadat.

Dari BKMT ini kita inginkan terbentuk ibu-ibu yang bukan hanya berhasil dalam organisasi, Tapi mampu mendidiik anak-anak menjadi generasi yang cerdas dan peduli terhadap ketentuan dan aturan yang terbingkai dalam Nuansa Syari’at Islam

Untuk itu jangan jadikan kegiatan ini sebatas seremonial saja, bukan untuk memakai seragam, jilbab baru saja tapi untuk lebih meningkatkan silaturaahmi serta kebersamaan kita.

Pada kesempatan itu ceramah agama diisi oleh ustad Zulfadli.noven@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.