Portal Kabupaten Sijunjung

BPBD SIJUNJUNG LAKSANAKAN KEGIATAN REHABILITAS DAN REKONSTRUKSI

Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sijunjung  melaksanakan Kegiatan Penunjang pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca bencana Tahun 2017.

Syafaruddin. A, SST Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi didampingi Kepala BPBD Sijunjung Hardiwan menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan kondisi seperti sebelum bencana dan menjadi lebih baik. Dana berasal dari pusat yang berjumlah 19 Milyar Rupiah sudah termasuk biaya administrasi dan operasional.

“Kegiatan ini terdiri dari dua paket, satu paket rehabilitasi dan rekonstruksi jalan Mangganti-Durian Gadang dengan panjang 3,6 km akan dirigit beton dengan target pengerjaan sampai 26 April.

Sedangkan untuk paket rehabilitasi dan rekonstruksi Paru-Tapuih yang panjangnya sekitar 9 km akan di aspal dengan tahap pengerjaan sampai batas mata anggaran 17 Mei, disamping itu ada tambahan bangunan pelengkap jalan seperti membuat dam, polongan yang mana itu untuk mengantisipasi terjadinya bencana” tambahnya.

“Untuk sementara waktu jalan sedang dalam proses pengerjaan, namun sudah bisa untuk dilalui” tutupnya. (Noven/Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.