Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Berbuka Bersama Dengan Berbagai Lembaga

Sijunjung. MC. Sijunjung, – Guna  mempererat hubungan silaturrahim dan meningkatkan ukuwah Islamiyah, Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Selasa (14/5) malam  berbuka puasa bersama ketua dan pengurus berbagai lembaga, di rumah dinasnya.

Berbagai lembaga itu, walinagari dan kepala desa, ketua Badan Pemusyawaratan Nagai (BPN) dan ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkaba (LKAAM) kecamatan, ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN), Kepala Urusan Agama (KUA), ketua partai politik (Parpol),  ketua Komiten Nasional Pemuda Indnesia (KNPI) dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pulangnya seluruh yang hadir dibekali dengan selembar sarung.

Disamping ketua dan pengurus berbagai lembaga, juga hadir Wakil Bupati; H. Arrival Boy, Asisten Perekonomian dan Pembangunan; H. Edwin Suprayogi, Kabag Kesra; Dodi Katim serta Kabag Humas dan Protokol; Yunani.

Buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan Shalat Isyah, Tarwih dan Witir berjemaah, diisi dengan ceramah agama oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung; H. Afrizal Thaib.

Pada kesempatan itu  Bupati Yuswir Arifin berharap dan  mengimbau walinagari, kepala desa, ketua BPN dan ketua BPD serta  ketua KAN selalu berupaya menciptakan ketertiban, keamanan dan ketentraman masyarakat di nagari dan di desanya masing-masing, terutama dalam  Bulan Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk menciptakan ketenangan dan kekushukan kaum muslimin dan muslimat dalam mengerjakan ibadah Ramadhan, baik saat menunaikan Shalat Isah, TarwIh dan Witir berjemaah maupun ketika bertadarus mengumandangkan ayat Suci Al Quran serta  menghadapi Hari Raya Idul Fitri, saya berharap dan  mengimbau walinagari, kepala desa, ketua BPN dan ketua BPD serta  ketua KAN selalu berupaya menciptakan ketertiban, keamanan dan ketentraman masyarakat di nagari dan di desanya masing-masing”, pinta Bupati.

“Kalau seandainya terjadi gesekan kecil antara pemuda satu nagari dengan nagari lain, tolong segera diselesaikan dengan musyawarah mufakat. Jangan biarkan gesekan kecil itu membesar dan berkembang supaya ketertiban, keamanan dan ketentraman masyarakat tidak terganggu,” harap Bupati Yuswir Arifin. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.