Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Imbau Jamaah Sholat Id Ambil Hikmah Dari Hari Raya Idul Adha Kali ini

Muaro, MC Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menghimbau jamaah Sholat ldul Adha mengambil berbagai hikmah dari perayaan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban, diantaranya tumbuh suburkan semangat pengorbanan, kebersamaan, persaudaraan dan kesederhanaan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Hal ini diungkapkan saat memberi arahan sebelum melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha yang di pusatkan di lapangam M. Yamin Muaro Sijunjung, Minggu (11/7/19).

” Jaga kerukunan hidup antar umat beragama dan umat se-agama, selalu menjaga ketertiban umum, selalu menjaga persatuan dan kesatuan agar terciptanya kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang rukun, aman, nyaman, damai dan tentram,” tambahnya.

Selanjutnya perayaan ldul Adha kali ini hampir bersamaan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, untuk itu ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut memeriahkan dan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat yang dapat memperkuat menimbulkan rasa cinta tanah air sehingga terciptalah generasi penerus yang berintegritas, kreatif, dan berfikir positif.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar bersyukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa atas potensi Geopark Silokek yang kita punya.
” Rawatlah agar keindahan alam yang kita punya ini selalu lestari dan dapat kita nikmati keindahannya,” imbaunya.

“Kami dari Pemerintah Daerah telah berkomitmen dan berusaha untuk mengembangkan potensi ini sehingga Geopark Ranah Minang Silokek menjadi salah satu prioritas pembangunan wisata Nasional,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) juga sekaligus sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan mengatakan yang bertindak sebagai Khatib pada sholat Idul Adha 1440 H Ketua BKMT Kabupaten Tanah Datar Drs. Maswardi, MA, sedangkan untuk imam dipercayai kepada Yusron, Lc yang mana beliau merupakan pimpinan rumah Tahfidz Nayla Muaro Sijunjung.

” Sedangkan cadangan khatib Asrizal, MA Kasi Bimas Islam Kemenag Sijunjung dan Cadangan Imam Syafriwandi, S.Pd, staf
Bagian Kesra Setdakab Sijunjung,” jelasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Beserta Wakil serta diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sijunjung serta masyarakat Kabupaten Sijunjung.(Noven)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.