Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati  Lantik 11 Pejabat

Muaro. MC. Sijunjung, – Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo mengambil sumpah dan melantik 11 pejabat, di gedung Pancasila, Jumat (1/3) sore.

Dari 11 yang diambil sumpah dan dilantik, tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), tiga pejabat fungsional analisis keuangan pusat dan daerah, satu pejabat fungsional perencanaan.

Sebagaimana dibacakan pembawa acara, Linda Yanti, sesuai keputusan Bupati Sijunjung nomor: 821.22/10/BKPSDM-2019, tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik, Ir. Nizam Ul Muluk, M. Si, Drs. Efigon, Em Yasri, SE, MM, Drs. Syukri, MM, Ir. Yulizar, MP,  Yofritas, ST, MT dan Mashariyanto, SE.

Ketujuh  yang dilantik itu tidak ada yang promosi atau naik jabatan, hanya pindah tugas dalam eselon yang sama. Nizam Ul Muluk yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, pindah tugas menjadi Kepala Dinas Pangan dan Perikanan.

Yulizar yang sebelumnya Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, selanjutnya menjabat Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, menggantikan Em Yasri yang dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Efigon, dari Kepala Dinas Perhubungan pindah tugas menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, menggantikan Mashariyanto yang dipercaya menduduki jabatan yang ditinggalkan Nizam Ul Muluk, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Syukri yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang sudah lama kosong.

Sementara Yofritas pindah tugas dari Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menjadi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menggantikan Ahmatullah yang memasuki masa pensiun.

Jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari  serta Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga yang ditinggalkan Syukri dan Yofritas, pada pelantikan ketujuh pejabat itu belum ada yang mengisi. Menurut Bupati Yuswir Arifin, untuk mengisi jabatan yang kosong itu, akan dilaksanakan pelantikan dan mutasi tahap kedua dalam waktu dekat ini.

Sedangkan tiga pejabat fungsional analisis keuangan pusat dan daerah yang diambil sumpah dan dilantik guna melaksanakan tugas dan tanggungjawab pada Badan Keuangan dan Aset Daerah, adalah Fauzi, Tatik Ismiati dan Mefriadi. Satu pejabat fungsional perencanaan yang akan bertugas di Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, adalah Sabrina.

Pelantikan tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama, tiga pejabat fungsional analisis keuangan pusat dan daerah serta satu pejabat fungsional perencanaan yang berlangsung lancar dan sukses, dihadiri Wakili Bupati H. Arrival Boy, ketua DPRD Yusni Darti, SH, MM,  Forkopimda, Sekdakab Zefnihan, AP, M. Si, pejabat teras Pemkab, kepala OPD dan camat se-Kabupaten Sijunjung. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.