Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SERAHKAN BANTUAN PERALATAN BAGI PELAKU DAN PENGRAJIN UKM

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyerahkan bantuan peralatan untuk pelaku dan pengrajin Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerahnya.

Penyerahan bantuan peralatan untuk pelaku dan pengrajin binaan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Dagperinkop dan UKM) Kabupaten Sijunjung itu, dilakukan di aula Dinas Dagperinkop dan UKM setempat, Jumat (28/12).

Sedikitnya, ada 51 pelaku dan pengrajin UKM yang mendapat bantuan peralatan dari Dinas Dagperinkop dan UKM setempat.

”Bantuan yang diberikan kepada pelaku dan pengrajin UKM tersebut yakni peralatan tenun lengkap, peralatan mesin jahit listrik, peralatan perajang pasak bumi, peralatan sambung benang tenun dan peralatan rajut,” kata Kepala Dinas Dagperinkop dan UKM Kabupaten Sijunjung, Em Yasri dihadapan Bupati Yuswir Arifin, anggota DPRD, Afrison Saleh, Kabag Humas dan Protokol Setdakab, Jasril dan Kepala Bidang Perindustrian, Hendri Nurka.

Bantuan ini, sambung Em Yasri, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sijunjung terhadap pelaku dan pengrajin UKM di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

“Bantuan peralatan ini diharapkan para pelaku dan pengrajin UKM menghasilkan produk yang nantinya bisa dijadikan cendramata atau buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung ke Geopark Silokek dan Perkampungan Adat Nagari Sijunjung,” ujarnya.

Bupati Yuswir Arifin menjelaskan, bantuan ini sebagai bentuk upaya pemerintah kabupaten meningkatkan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Sijunjung.

“ Manfaatkan bantuan ini untuk peningkatan dan pengembangan usaha.Saya yakin dan percaya, para pelaku usaha dan pengrajin bisa memanfaatkan untuk peningkatan ekonomi, baik keluarga, kelompok maupun ekonomi daerah,” ucapnya.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.