Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Serahkan Bonus Kepada Kafilah

Muaro. MC. Sijunjung, – Bupati Yuswir Arifin serahkan bonus kepada kafilah yang mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Kota Solok.

Selain bupati, bonus yang diterima 13 kafilah, sebelum upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), di lapangan sepakbola Prof. Muhammad Yamin, Senin (9/9), juga diserahkan  Wakil Bupati H. Arrival Boy, Forkopimda dan Sekdakab Zefnihan, AP, M. Si.

Disamping menyerahkan bonus, kepada seluruh kafilah, pelatih, offesial dan pendamping, bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas usaha dan upaya yang dilakukan  dalam mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung, dengan harapan hasil yang diperoleh pada MTQ dua tahun mendatang lebih baik lagi.

Dalam mengikuti MTQ nasional ke-38 tingkat Sumbar di Kota Solok, kafilah Kabupaten Sijunjung, berhasil mencapai target 10 besar, yaitu meraih peringkat 10 dari 19 kafilah kabupaten/kota yang mengikuti ajang keagamaan dua tahunan itu.

Peringkat 10 bisa diraih  setelah enam dari 35 qori dan qoriah Kabupaten Sijunjung yang mengikuti berbagai lomba  berhasil masuk final dan meraih juara, kata bupati.

Keenam qori dan qoriah yang berhasil meraih juara, Adek Putra Masrianda (juara I tilawah remaja putra), Daffa Faneto (juara I hafidz 1 juz non tilawah), Nurreni (juara I khat naska), Nabila El Mumtaza (juara II M2IQ putri), Jihan Kesuma (juara II hafidz 5 juz non tilawah) dan Novia Tiara Sari (juara III khat kontenporer).

Disamping tiga juara I,  dua juara II dan satu juara III, kafilah Kabupaten Sijunjung juga meraih dua juara harapan II dan dua juara harapan III.

Juara harapan II diraih Akmal pada cabang tilawah cacat netra putra dan Aldo Marezka Putra  cabang M2IQ. Sedangkan dua juara harapan III direbut Cintra Dewi melalui cabang lomba tilawah serta Fauzi Taufiqurrahman dan Dikisyafrianto  cabang Khutbah Jumat dan azan.

Atas prestasi yang diraih, disamping mencapai target 10 besar, kafilah Kabupaten Sijunjung juga berhasil memperbaiki peringkat dari posisi 17 pada MTQ nasional   ke-37 tingkat Sumbar di Kota Pariaman tahun 2017  menjadi peringkat 10 pada MTQ Sumbar ke-38, di Kota Solok pada tahun 2019 ini.

“Untuk itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kafilah, pelatih, offesial dan pendamping, dengan harapan hasil yang diperoleh pada MTQ dua tahun mendatang lebih baik lagi,” harap Bupati Yuswir Arifin.

Kabag Kesra Setdakab Sijunjung, Drs. Dodi Katim, MM, menjawab Singgalang menjelaskan, secara keseluruhan bonus yang diserahkan berjumlah Rp215,4 juta. Rincian pemberiannya, Rp90 juta untuk tiga kafilah yang meraih juara I, Rp30 juta untuk dua peraih juara II, Rp10 juta untuk peraih juara III  dan Rp17 juta untuk enam kafilah yang meraih juara harapan serta Rp25 juta untuk Astuti Mairinda, kafilah Kabupaten Sijunjung yang meraih juara I melalui cabang M2IQ putri pada MTQ Nasional ke-27 di Medan tahun 2018.

Selain itu, Rp43,4 juta diserahkan  kepada  offisial serta pelatih qori dan qoriah Kabupaten Sijunjung yang mengikuti MTQ nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Kota Solok, jelas Dodi Katim.  –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.