Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Serahkan Bonus, Piagam dan Hadiah

Sijunjung. MC. Sijunjung, – Sebelum pelaksanaan upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), di lapangan sepakbola Prof. Muhammad Yamin, Senin (9/9), Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo serahkan bonus, piagam penghargaan dan hadiah kepada penerimanya.

Selain bupati, bonus, piagam penghargaan dan hadiah juga diserahkan Wakil Bupati H. Arrival Boy, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sijunjung, Zefnihan, AP, M. Si.

Sebagaimana dibacakan pembawa acara, Adri, bonus diserahkan kepada kafilah yang mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Kota Solok.

Piagam penghargaan diberikan kepada pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD serta kepala OPD, UPTD dan pemilik rumah gadang yang kantor dan rumah gadangnya terpilih sebagai terbaik I, II dan III serta harapan I, II dan harapan III dalam penilaian kantor dan rumah gadang bersih dan hijau pada 2019 ini.

Untuk lomba kantor bersih dan hijau  dari instansi vertikal terbaik I diraih Polres Sijunjung, terbaik II; Pengadilan Negeri Muaro, terbaik III ; KPPN, harapan I; KP2KP, harapan II; PDAM, harapan III; KPHL.

Sedangkan dari OPD/UPTD terbaik I diraih Dinas Pertanian, terbaik II; UPTD Puskesmas Gambok, terbaik III; Dinas Parpora, harapan I; Dinas PM & PTSP, harapan II; DPMN, harapan III; Dinas Nakertrans.

Pada penilaian Rumah Gadang Perkampungan Adat yang bersih dan hijau diraih dengan nomor rumah gadang  58 sebagai terbaik I, nomor 11; terbaik II,nomor 40; terbaik III.

 Disamping itu, piagam penghargaan juga diserahkan kepada tuo silek, sasaran silek, group kesenian, pemerintah dan Kerapatan Adat Nagarri Sijunjung serta pimpinan Bank Nagari, BRI, honda Cempaka Motor dan Yamaha CV. Mursil yang berperan aktif dalam mensukseskan Silek Arst Festival di Jorong Padang Ranah dan Jorong Tanah Bato dalam Nagari Sijunjung, dari 23 sampai 25 Agustus 2019.

Selain itu, piagam penghargaan juga diberikan kepada pesilat yang terpilih sebagai terbaik pada Silek Arst Festival di Ngalau Kota Payakmbuh, dari 26 sampai 28 Agustus 2019 lalu.

Sedangkan hadiah, diserahkan kepada pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD serta kepala OPD dan UPTD yang regu dan pemainnya meraih juara I, II dan III pada lomba tarik tambang dan pertandingan bulutangkis yang diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan HAORNAS ke-36 tahun 2019. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.