Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Serahkan Bus Sekolah Dari Kementerian Perhubungan Secara Simbolis

MuaroSijunjung. MC. Sijunjung-Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyerahkan bantuan hibah satu unit bus sekolah tahun 2018 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung Efigon .

Penyerahan ini dilaksanakan di lapangan M. Yamin, SH Muaro Sijunjung, Rabu (2/1) sebelum melaksanakan apel organik.

Bupati Sijunjung mengharapkan bantuan yang diberikan Kementerian Perhubungan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan sebagaimana peruntukannya untuk menata transportasi serta pemanfaatan untuk anak-anak sekolah.

“Kami berharap gunakan sesuai peruntukannya, jangan dipakai untuk hal lain, karena itu untuk menunjang dunia pendidikan di Ranah Lansek Manih ini”, ujarnya.

” Dengan adanya bus sekolah ini merupakan support kita dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung agar murid-murid yang membutuhkan bus sekolah bisa difasilitasi”, terangnya.

Efigon menjelaskan penyerahan bantuan hibah bus sekolah ini secara simbolis telah dilaksanakan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dan Perguruan Tinggi pada tanggal 19 Desember 2018 yang lalu di Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Padang Panjang.

” Dengan diserahkan secara simbolis Bupati Sijunjung ini menandai akan mulai dioperasikannya Moda transportasi ini melengkapi keberadaan 2 unit bus sekolah sebelumnya bantuan hibah dari Kementrian Perhubungan pada Tahun 2011 dan 2014 yang lalu yang di peruntukkan bagi sarana transportasi pelajar dengan priorotas dari keluarga kurang mampu”, sambung Bupati.

Pada kesempatan itu turut didampingi Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung yang disaksikan Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sijunjung.Dicko/[email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.