Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Sijunjung, Anak-Anak Adalah Aset Masa Depan

Muaro, MC Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin sekaligus Ayahanda PAUD mengungkapkan anak-anak adalah aset masa depan, aset bangsa serta penentu kemajuan kehidupan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Hal ini diungkapkan Bupati Sijunjung, Rabu (14/8/19), saat melepas Kegiatan Pawai Budaya anak PAUD se Kecamatan Sijunjung Tahun 2019 di depan Gedung Bersama Pasar Inpres, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74.

” Demi menghadapi tantangan di masa depan, rawat dan asuh anak kita dengan penuh kasih sayang serta rasa penuh tanggung jawab, tumbuhkan keunggulan anak agar mereka terus tumbuh menjadi insan-insan yang cerdas, berkepribadian luhur, jujur, berakhlak mulia dan santun untuk menjadi peminpin di masa yang akan datang,” pesannya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan pondasi awal dalam pelestarian nilai-nilai budaya sejak usia dini, dan yang lebih penting dalam upaya menjalin silaturrahmi, menjaga toleransi bahwa Indonesia kaya akan nilai-nilai budaya.

Bupati sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini, ia menyempatkan diri untuk menyaksikan kegiatan ini sampai habis.

Ada momen yang sangat mengharukan pada kegiatan itu, Orang nomor satu Di Kabupaten dijuluki Ranah Lansek Manih itu memberi salam kepada anak-anak PAUD, bahkan ada yang dipeluk serta digendong.

Tidak hanya itu Bunda Paud, En Yuswir Arifin, Wakil Ketua TP-PKK Ny Ria Arrival Boy, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler, Kepala Bidang PAUD Syamsul Bahri, Kasi Kurikulum dan Penilaian PAUD, Delfianti Basri  juga tampak bersalaman dengan Anak-Anak PAUD.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Fitri Hayani menjelaskan kegiatan ini diikuti 1.500 peserta yang terdiri dari 50 Layanan Taman Kanak-kanak (TK) dan 20 Layanan Kelompok Bermain.

” Tujuan kegiatan ini untuk meningkatan komunikasi yang efisien dan efektif antar anggota komunitas Gugus PAUD, gugus dengan orang tua dan masyarakat. Atas dasar itulah PKG Kecamatan Sijunjung mengangkat pawai ini dengan tema mengenalkan nilai-nilai budaya terutama budaya lokal sejak usia Dini untuk mewujudkan Sijunjung Jaya, menuju Indonesia emas 2045 ,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air yang merupakan penerapan dari Penguatan Pendidikan Karakter sesuai dengan Permendikbud No 20 tahun 2018.

Pelepasan peserta ditandai dengan pelepasan balon dan pengguntingan pita oleh Bunda PAUD, Ny. En Yuswir. (Noven)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.