Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SIJUNJUNG BAKAL TERIMA PENGHARGAAN DARI KEMENKUMHAM

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin akan menerima penghargaan peduli HAM dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla di Kantor Kantor Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia yang direncanakan besok, Selasa 11 Desember 2018.

” Penghargaan ini diraih karena kepedulian Kabupaten Sijunjung terhadap Hukum dan Ham”, terang Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Amatullah saat menjadi pejabat pengambil apel, Senin (10/12).

Selanjutnya, ia juga memberi penjelasan terkait kegiatan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terkait Basis Data Terpadu (BDT) tentang kemiskinan.

” Penggunaan basis data terpadu (BDT) yang mampu mengintegrasikan semua bantuan sosial diyakini efektif menurunkan angka kemiskinan “, ujarnya.

” Hingga saat ini masih ada Wali Nagari yang belum memberikan data kepada kami, data tersebut langsung diinput ke Kementerian Sosial Republik Indonesia,” terangnya.

” Bahkan kita sudah melakukan sosialisasi terkait basis data terpadu ini sekitar tiga bulan yang lalu”, sambungnya.

” Data inilah yang akan menjadi dasar bagi Bank untuk membukakan rekening bagi penerima manfaat dan mencetak Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)”, tambahnya.

Ia berharap, nantinya semua data yang telah terverifikasi dan tervalidasi dapat dipadukan di Kementerian Sosial dalam bentuk Basis Data Terpadu yang dapat diakses secara terbuka.

” Dengan begitu data tersebut dapat digunakan, bahkan oleh Kementerian lain sebagai salah satu indikator efektifitas program-program yang diluncurkan ke masyarakat”, tutupnya.(Noven/ Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.