Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SIJUNJUNG, INSPEKTUR UPACARA HUT KORPRI 47 DAN HUT PGRI KE 73

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia ke 47 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia Ke 73 di lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung, Senin (29/11)

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin saat membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional KORPRI. ” Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara”, ucapnya.

“Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional”, lanjutnya.

Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

” Atas peran-peran besar tersebut, atas nama seluruh rakyat lndonesia saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di lndonesia serta peruvakilan di luar negeri,” sambungnya.

Apresiasi sebesar-besarnya dari kami untuk para Aparatur Sipil Negara yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi.

“Untuk itu, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara melalui peningkatkan penghasilan sefta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun. Sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih”, ungkapnya.

Dalam amanat, ia juga membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
” Pada 25 November 2018 ini PGRI genap berusia 73 tahun. Usia yang cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi. Selama kurun waktu tersebut, banyak pengabdian yang telah disumbangkan, banyak aktivitas yang telah dilaksanakan, banyak perjuangan yang telah dikerjakan, banyak kegiatan perlindungan terhadap anggota yang telah diberikan. Di samping itu, telah juga banyak peristiwa, persoalan, tantangan, dan kendala yang telah dihadapinya” ungkapnya.

” Peringatan HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini akan diadakan sejumlah kegiatan yang direncanakan berlangsung sebelum bulan November 2018,”ujarnya.

Melalui kegiatan di berbagai tingkat dan jenjang ini diharapkan mampu meningkatkan eksistensi PGRI, menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi, serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota.

Selain itu juga diharapkan mampu meningkatkan semangat anggota dan menggugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, termasuk menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat.

” Demikianlah yang bisa saya sampaikan. Selamat berhari Guru, harinya orang-orang mulia yang menyiapkan generasi masa depan yang Iebih cemerlang. Insya-Allah kita semua akan dimuliakan oleh Yang Maha Mulia. Jadilah guru berkemajuan. Ayo hormati guru”, tutupnya.

Turut dihadiri Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Sijunjung, Ketua TP-PKK Sijunjung, Wakil Ketua TP-PKK Sijunjung, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala BUMN, Kepala BUMD serta undangan lainnya.

Serta diikuti TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan Kabupaten Sijunjung dan guru di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sijunjung.

Setelah upacara selesai di lanjutkan dengan pengukuhan 43 dewan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang baru di Kabupaten Sijunjung . Pengukuhan kepengurusan baru pada masa bakti 2018-2023 dipimpin langsung Ketua dewan pengurus Korpri Provinsi Sumaera Barat Andrinaldi, di lapangan M yamin muaro sijunjung [email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.