Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SIJUNJUNG MENYETUJUI PENAMBAHAN POKIR

Bupati sijunjung menyetujui penambahan anggaran pada Pokok Pikiran (Pokir) pimpinan dan Anggota DPRD, hal tersebut disampaikan ketika membuka rapat Pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran  Prioritas dan Flafon Anggaran  Sementara Perubahan (KUPA-PPASP) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sijunjung Tahun Anggaran 2018 di ruang Rapat Banggar DPRD Kabupaten Sijunjung, Kamis (9/8/2018). Penambahan itu disetujui sebesar Rp50.000.000, Sehingga Pokir Pimpinan dan anggota DPRD tersebut  menjadi Rp 200.000.000 setiap orang.

Syarijal salah seorang anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD menyebutkan, bahwa penambahan itu berguna untuk peningkatan pembangunan di kabupaten Sijunjung. Selain itu, bukti bahwa DPRD juga berperan serta dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Sijunjung.

“Anggaran itu, untuk mendukung pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan,”tuturnya.

Syarijal menjelaskan, bahwa anggaran Pokir tahun 2018 ini, setiap Pimpinan dan Anggota hanya sebesar Rp 150.000.000. Hal itu telah tertuang dalam DOkumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2018. Untuk peningkatan pembangunan sesuai dengan program yang telah direncanakan, Pokir perlu ditambah.

Meskipun pelaksanaan pembangunan sesuai dengan pokok pikiran itu diserahkan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah tersebut. Namun, anggaran itu perlu ditambah untuk meningkatkan berbagai program kegiatan yang telah direncanakan Pimpinan dan Anggota terhadap masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.

Menjawab itu Jaheri, Kepala Badan Keuagan Aset Daerah, menuturkan, bahwa Pemerintah Daerah ada anggaran yang tidak terpakai. Yaitu Tunjangan Perumahan dinas sebesar Rp1,5 miliyar. Dengan adanya kelebihan dana itu, anggaran untuk Pokir bagi Pimpinan dan Anggota DPRD dengan jumlah 30 orang dapat ditambah. Sehingga masing-masing pokir dapat tambahan Rp50 juta setiap orang pimpinan dan anggota DPRD Sijunjung.

“Kita bisa mempergunakan anggaran yang tidak terpakai itu,”ungkapnya

Bupati Sijunjung, mengatakan, DPRD berperan besar dalam meningkatkan pembangunan. Dengan adanya peran DPRD itu pelaksanaa pembangunan dapat dilaksanakan ,”Saya setuju anggaran Pokir itu ditambah, Pokir yang telah direncanakan pimpinan dan anggota DPRD itu untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung,”terangnya.- yan

Teks Poto. Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, ketika membukan rapat pembahasan KUPA PPASP APBD Tahun Anggaran 2018, Kamis (9/8/2018)- [email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.