Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SIJUNJUNG PIMPIN KUNJUNGAN KERJA KE MAKASSAR

Bupati Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin, MM pimpin kunjungan kerja Pemerintah Sijunjung Sumatera Barat yang tergabung dalam Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial ( Timdu PKS ) dan Forum Kabupaten Sijunjung Sehat ke ruang Sipakalebi Lt. 2 Kantor Walikota Makassar Jl. Ahmad Yani Makassar.

Maksud kunjungan kerja ini adalah untuk bertukar pengalaman diantaranya bagaimana tata cara Kota Makassar dalam menciptakan stabilitas keamanan.

Selanjutnya kunjungan kerja ini membawa sebanyak 80 orang terdiri dari  Bupati, Ketua DPRD, unsur Forkompinda dan OPD se Kabupaten Sijunjung.

Kunjungan ini disambut dan dihadiri Wakil Walikota Makassar, Dandim 1408/BS, Kasat Binmas (mewakili Kapolrestabes Makassar), Kasi Intel Kejari Makassar (mewakili Kejari Makassar), Kominda Kota Makassar, Kepala SKPD Kota Makassar, Ketua Fofum Kota Sehat Kota Makassar, Kasatpol PP Kota Makassar, FKUB Kota Makassar, Kabag kesbangpol Kota Makassar.

Wakil Walikota Makassar Dr.H. Syamsu Rizal MI, S.Sos, M.Si, yang akrab disapa dengan Deng Ical berharap kepada peserta kunjungan dapat betah dan senang selama berada di Kota Makassar, banyak kuliner yang ada di Kota Makassar dipersilahkan untuk mencicipi sebelum balik ke Sijunjung Sumatera Barat.

Kepada setiap komponen masyarakat yang ada dalam membangun Kota Makassar dan ada 3 misi yang kami lakukan untuk mendukung pembangunan Kota Makassar diantaranya merekonstruksi nasib rakyat, mereformasi birokrasi pemerintah agar daya, dukung ASN dapat berjalan dengan lancar, merestorasi tata ruang.

Ia juga menjelaskan Pertumbuhan Makassar sangat tinggi rata rata 9% tumbuh diatas rata rata nasional mengalahkan tiongkok ini berkat kerjasama seluruh unsur dan masyarakat, Kestabilan keamanan inilah yang membuat pertumbuhan kota Makassar meningkat, kalau dilihat Makassar adalah kota majemuk dan heterogen, (Noven/[email protected])

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.