Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SIJUNJUNG SANGAT SERIUS MENANGANI GEOPARK SILOKEK

Kepada semua stakeholder mulai dari kelompok yang menangani wisata di Nagari-nagari, diminta Bupati, Yuswir Arifin berkomitmen satu tekat, satu niat dan satu langkah sehingga kebersamaan bisa menjadi kekuatan untuk pengembangan Geopark Silokek.  Hal itu diungkapkan Bupati Sijunjung dalam kegiatan FGD di Gedung Pancasila Muaro, Kamis (5/7).

” Untuk pengembangan Geopark itu,  kita memerlukan banyak hal masukan, apakah berupa flora dan fauna, nilai sejarah maupun budaya sehingga analisa Geopark Silokek  memenuhi syarat dan bisa di exspor ditingkat Nasional,” ujar Yuswir Arifin.

Bupati mengatakan pengembangan Geopark tersebut memiliki tujuan mulia untuk merubah pola pikir (mindset) pemanfaatan sumber daya alam khususnya sumber daya geologi.

“Lebih lanjut, riset yang dilakukan harus oleh banyak pihak, kajiannya pun meliputi banyak bidang dan kita harus saling bekerja sama untuk mengembangkan Geopark ini,” tambahnya.

” Sijunjung sangat kaya dengan berbagai keragaman potensi geologi, alam, dan budaya serta keragaman fauna dan floranya, itu adalah aset bagi pengembangan pariwisata sehingga dapat menjadi daya tarik yang unik,” tuturnya.

” Pada tanggal 21 Juli 2018 mendatang Buya Safi’i Ma’arif akan ke Sijunjung, nanti kita coba tawarkan karena beliu sangat berpengaruh dalam menggalangi membangun infrastruktur melalui Lembaga Kementerian,” terangnya.

” Keindahan alam Sumatera Barat yang berpotensi untuk dimanfaatkan sebagai area wisata yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kabupaten Sijunjung adalah salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki bermacam-macam obyek wisata,” tutup Bupati. (Dicko/Noven-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.