Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SIJUNJUNG SERAHKAN PENGHARGAAN KEPADA OPD TERBAIK DALAM AUDIT KARSIPAN

Sebelum melaksanakan apel gabungan, Senin (5/11) Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyerahkan piagam penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  terbaik dalam audit kearsipan internal Kabupaten Sijunjung tahun 2018 di lapangan Prof. M. Yamin Muaro Sijunjung.

Turut didampingi Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung  Zefnihan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Pada kesempatan itu turut disaksikan Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sijunjung.

Peringkat pertama diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP dengan nilai 63,74, peringkat kedua diraih Dinas Pangan dan Perikanan dengan nilai 61,21 serta peringkat ketiga diraih Badan Keuangan dan Aset Daerah dengan nilai 58,84.

Sedangkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, berhasil meraih peringkat pertama dari 19 Kabupaten Sumatera Barat tahun 2018 dalam laporan tindak lanjut hasil pengawasan kearsipan Eksternal tahun 2018, yang dilaksanakan oleh arsip Nasional RI dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat.

Untuk tahun 2019 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung dan Inspektorat Daerah akan melaksanakan pengawasan berupa audit tindak lanjut hasil temuan pengawasan kearsipan internal untuk seluruh OPD.

“ Bentuk pengawasan antara lain pengawasan kearsipan internal di lingkungan Sekretariat Daerah, penyelamatan arsip aktif, berupa cek fisik arsip kegiatan 2018 untuk seluruh OPD dan pengawasan kearsipan eksternal terhadap BUMD”, ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Drs. Darlias. ([email protected]).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.