Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin Serahkan Bonus MTQ Kepada Qori dan Qoriah

Muaro, MC Sijunjung – Sebanyak 12 Qori dan Qoriah Kabupaten Sijunjung mendapat bonus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung. Tidak hanya itu, pelatih dan official juga diberikan bonus.

Bonus tersebut diserahkan langsung Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di Lapangan M Yamin Muaro, Senin (9/9/19).

Pemberian bonus itu didasari atas suksesnya kafilah Sijunjung di ajang MTQ ke-XXXVIII Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok beberapa waktu lalu.

Adapun 12 Qori dan Qoriah itu, Adek Putra Masrinda pemenang terbaik 1 cabang Tilawah Dewasa mendapat bonus Rp30 juta. Kemudian Daffa Paneto Simatupang, terbaik 1 cabang Hafidz 1 juz Non Tilawah juga meraih bonus Rp30 juta dan Nureni terbaik 1 cabang Khat Naskah juga meraih bonus Rp30 juta.

Kemudian, Nabila El Mumtaza terbaik II cabang M2IQ, Jihan Kesuma terbaik II cabang Hafidz 5 juz Tilawah masing-masing meraih bonus Rp15 juta.

Sedangkan Novia Tiara terbaik III cabang khat komtemporer diberi bonus Rp10 juta. Tak hanya itu, Akmal pemenang harapan II cabang tilawah cacat netra dan Aldo Marezka Putra harapan II M2IQ masing-masing diganjar bonus Rp5 juta.

Selain itu, Cintra Dewi pemenang harapan III tilawah dewasa mendapat bonus Rp3 juta. Sedangkan Fauzi Taufiqurrahman dan Diki Syarianto harapan III cabang khutbah jumat dan azan masing-masing dapat bonus Rp2 juta. Kemudian, Astuti Mairinda yang berhasil menjadi juara nasional dalam lomba M2IQ juga diberi bonus Rp25 juta.

Adapun rincian bonus untuk 12 Qori dan Qoriah tersebut mencapai Rp 172 juta dan Rp 43 juta untuk pelatih dan official, sehingga Pemkab Sijunjung memberikan bonus sebesar Rp 215 juta, ungkap Kabag Kesra, Dodi Katim.

Pada kesempatan itu, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah di raih oleh Qari-Qariah Kabupaten Sijunjung yang berhasil meraih sepuluh besar dengan total poin 22.

“Alhamdulilah untuk tahun ini kita bisa masuk sepuluh besar, akan tetapi ini semua tidak lepas dari kerja keras para bapak ibu guru atau pelatih yang telah membimbing anak-anak kita sehingga bisa menjadi juara,” ungkap Bupati Yuswir.(Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.