Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Tinjau Pos Pengaman Lebaran

Sijunjung. MC. Sijunjung, – Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Senin (3/6) meninjau kesiapan petugas untuk memberikan pelayanan terbaik pada pos pengamanan lebaran melalui operasi Ketupat 2019 di Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII, di Bukik Sabalah, Kecamatan Tanjung Gadang dan di Kiliran Jao, Kecamatan Kamang Baru.

Dalam peninjauan itu, bupati didampingi Wakil Bupati H. Arrival Boy, Sekdakab Zefnihan, Kapolres AKBP Driharto serta pejabat teras Pemkab dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Disamping melihat sarana dan prasarana yang disiapkan serta mewawancarai petugas, dalam peninjauan itu bupati juga menyerahkan satu dus air mineral, satu dus mi instan, satu dus minuman kaleng  dan  roti kaleng kepada petugas pada ketiga pos pengamanan lebaran.

Dari wawancara bupati dengan sejumlah petugas, terungkap bahwa pos pengamanan lebaran yang didirikan melalui operasi Ketupat 2019, mengemban misi kemanusiaan, yaitu upaya menyelamatkan pengguna kendaraan dari keganasan jalan raya.

Dibantu aparatur dinas terkait, pada ketiga pos  disiagakan 20 petugas secara bergantian (dua sif) selama dua kali 24 jam untuk memberikan pelayanan serta pengamanan dan bantuan kepada para supir dan penumpang yang membutuhkan bantuan dan pertolongan dalam perjalanan.

Dinas terkait  yang  ikut  membantu  kelancaran   operasi,   antara   lain  anggota Kodim,  pegawai Dinas Perhubungan, pegawai Dinas Kesehatan,  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan pemadam kebakaran. Operasi Ketupat 2019 yang dimulai Rabu (29/5), akan dilaksanakan sampai Jumat (14/6) mendatang. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.