Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA DPRD

Dengan telah disetujui dan ditetapkannya RAPBD Kabupaten Sijunjung tahun 2018 menjadi Perda, selain mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada DPRD,  Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo bersama jajarannya juga akan berusaha seoptimal mungkin memenuhi saran dan harapan dewan dalam menggunakan anggaran.

“Dengan telah ditetapkannya RAPBD tahun 2018 menjadi Perda, atas nama Pemkab Sijunjung saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada unsur pimpinan dan segenap anggota DPRD. Kami akan berusaha seoptimal mungkin memenuhi saran dan harapan dewan dalam menggunakan anggaran sesuai alokasinya,” kata  bupati dalam rapat paripurna DPRD di gedung dewan.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Yusnidarti, dihadiri unsur Forkopimda,  Sekdakab Zefnihan, pejabat teras Pemkab, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), segenap anggota dewan serta camat se-Kabupaten Sijunjung.

Hasil pembahasan RAPBD tahun anggaran 2018 terjadi penyesuaian dari nota keuangan yang disampaikan, yaitu penambahan pendapatan Rp305 juta dan penambahan belanja Rp5,19 miliar lebih serta penambahan biaya Rp4,88 miliar lebih dan terjadinya pergeseran beberapa jenis anggaran dan kegiatan, ulas bupati.

Dengan semangat kepedulian dan komitmen bersama dalam pembahasan RAPBD tahun anggaran 2018, diharapkan pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sijunjung terwujud sebagaimana mestinya.

“Untuk itu, seiring dengan keterbatasan sumber pendanaan yang kita milki, kita dituntut lebih kreatif, inovatif, efektif dan efisien dalam menjalankan fungsi kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” kata bupati.

Setelah mendengar dan memahami pendapat akhir fraksi, dapat disimpulkan bahwa pada intinya seluruh  Fraksi DPRD menyetujui RAPBD Kabupaten Sijunjung tahun 2018 menjadi Perda yang selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Barat untuk dievaluasi.

Dengan persetujuan tersebut, komposisi APBD Kabupaten Sijunjung tahun 2018 adalah, pendapatan daerah Rp909,55 miliar lebih, belanja Rp953,68 miliar lebih, defisit Rp44,12 miliar lebih dan pembiayaan Rp44,12 miliar lebih. Defisit Rp44,12 miliar lebih, akan ditutupi dengan penerimaan pembiayaan, jelas Bupati Yuswir Arifin. [email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.