Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Yuswir Arifin Kukuhkan 72 Anggota Paskibraka Sijunjung

Muaro, MC Sijunjung- Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengukuhkan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Sijunjung tahun 2019 di Gedung Pancasila Muaro, Kamis (15/8).

Sebanyak 72 anggota paskibraka putra putri terbaik di Ranah Lansek manih itu, akan mengemban tugas bersejarah sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tingkat Kabupaten Sijunjung yang akan dipusatkan di Lapangan M Yamin Muaro pada hari Sabtu 17 Agustus 2019 mendatang.

Dalam sumbutannya, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kabupaten Sijunjung.

“Saya atas nama pribadi dan segenap Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik sekalian untuk menjadi Paskibraka. Karena putra-putri Sijunjung yang terpilih mengemban tugas istimewa. Sebab, bukan pengibaran bendera pada hari biasa, namun pengibar bendera pusaka pada hari kemerdekaan,” ujarnya.

Ia juga meminta para anggota Paskibraka ini menjadi figure tauladan sejati, baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat.

“Jadilah masa depan yang cerdas, berfikiran maju, menggali potensi diri, mempunyai mental yang kuat, ulet dan berjuang demi Kabupaten Sijunjung dan juga tentunya bangsa dan Negara,” jelasnya.

Kemudin, Bupati juga mengatakan, menjadi anggota Paskibraka merupakan kebanggaan dan wujud kecintaan kepada Tanah Air.

“Untuk itu, saya berharap pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi besok berjalan lancar,” pintahnya.

Acara tersebut hadir Wakil Bupati Arrval Boy, Ketua DPRD Kabupaten SIjunjung, Rusdi Antoni, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Zefnihan, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Kepala Sekolah siswa-siswinya yang terpilih serta Orang Tua dari anggota Paskibraka tersebut.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.