Portal Kabupaten Sijunjung

CEGAH DAN BERANTASKAN PENYALAGUNAAN NARKOBA DI SIJUNJUNG

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah merupakan sebuah fenomena global yang sangat menakutkan dan sangat membahayakan bagi bangsa dan Negara, untuk itu Kantor Kesbangpol dan Linmas Sijunjung adakan penyuluhan pencegahan, pemberantasan peredaran, penyalahgunaan narkoba (P4GN) di Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjun, Rabu (11/4).

Pada kesempatan itu diikuti 50 orang peserta terdiri dari pemuda, tokoh adat dan tokoh agama, yang merupakan kabolarasi pada kegiatan Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) di Nagari tersebut.

Narasumber merupakan dari Kesbangpol Sijunjung , Kodim 0310 SSD, Kajari Sijunjung, BNN wilayah kerja Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya serta Kasat Narkoba Polres Sijubjung.

Turut hadir Kabid P2K Dinas Kesehatan Sijunjung, Kasi Kesatuan Bangsa Kantor Kesbangpol, Wali Nagari beserta Sekretaris dan Kepala Jorong.

Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas, Yunani mengatakan dampak buruk penggunaan narkoba ini juga sudah menyentuh hampir ke seluruh masyarakat di semua golongan, bahkan narkoba ini perkembangannya sudah merambah ke segala tempat bahkan telah sampai di sekolah – sekolah baik SD,SLTP, SLTA maupun Perguruan Tinggi.

Dia berharap, “orang tua harus memiliki pengetahuan secara jelas tentang narkoba , agar dapat memberikan pengetahuan dan pembekalan pada anak tentang ganasnya narkoba dan bagaimana cara menghindarinya”. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.