Portal Kabupaten Sijunjung

DAGPERINKOP UKM GELAR DIKLAT MANAJEMEN PENGELOLAAN KOPERASI

Dinas Perdagangan, Prindustrian, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dagperinkop UKM ) Kabupaten Sijunjung gelar Diklat Manajemen Pengelolaan bagi pengurus koperasi di Hotel Bukik Gadang, Rabu (22/11). Acara yang diselenggarakan selama 2 hari 22-24 November 2017 ini, dihadiri sebanyak 30 orang.

Peserta merupakan seluruh anggota koperasi se-Kabupaten Sijunjung. Acara ini digelar dalam rangka menjalankan program pengembangan koperasi dan peningkatan kemampuan manajerial dalam pengelolaan koperasi usaha.

Kepala Dinas Dagperinkop UKM Kabupaten Sijunjung, Em Yasri. SH,MM menyampaikan pemerintah memberikan apresiasi sangat besar kepada koperasi. Ia menilai koperasi tumbuh dan berkembang dalam nilai-nilai menolong diri sendiri, tanggung jawab sendiri, demokratis, persamaan, keadilan dan kesetiakawanan.

Disamping itu anggota juga percaya pada nilai etis dan kejujuran, keterbukaan, tanggung jawab sosial serta kepedulian terhadap orang lain.

“Sebagai gambaran untuk diketahui bersama jumlah koperasi di Kabupten adalah 178 unit, yang aktif pada saat sekarang ini 74 unit, yang telah melakukan rapat agenda tahunan (RAT) adalh 63 unit, dan masih ada pekerjaan rumah kita bersama untuk membina dan mengaktifkan kembali sebanyak 104 unit koperasi” ungkapnya.

“Diharapkan dengan dukungan dan kerjasama berbagai pihak potensi yang besar ini akan mampu digapai dengan meningkatkan peranan koperasi ditengah-tengah masyarakat, sehingga seluruh koperasi yang berada di Kabupaten kita ini akan berjalan dengan baik bila koperasi dikelolah secara benar, sehat dan berdaya saint ” tambahnya. (Rio/Dwita-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.