Portal Kabupaten Sijunjung

Selama Tahun 2018, Pemkab Sijunjung Terima Berbagai Penghargaan

Muaro. MC. Sijunjung, – Di bawah kepemimpinan Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo dan Wakil Bupati H. Arrival Boy, tidak hanya kemajuan pembangunan serta peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang dicapai Kabupaten Sijunjung.

Tetapi program yang digulir juga membuahkan hasil, mengukir prestasi dan melahirkan penghargaan, sehingga cukup banyak penghargaan yang diterima pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung di berbagai bidang dan kategori. ” Baik di tingkat provinsi dan nasional, maupun di tingkat internasional,” kata Kabag Humas dan Protokol Sedakab Sijunjung, Jasril, SH, Kamis (17/1), di ruang kerjanya.

Dalam tahun 2018, penghargaan tingkat nasional yang diterima pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung, antara lain pembina serta pelaksana program kampung iklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, penghargaan Kabupaten Peduli Hak Azazi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM.

Predikat Kepatuhan Tinggi terhadap Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI, sertifikat hak cipta Mars Sijunjung dari Kementerian Hukum dan HAM, sertifikat nasional geopark Silokek dari Komite Nasional Geopark Indonesia.

Penghargaan keberhasilan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2017 dari Kementerian Keuangan RI, rekor MURI melukis terpanjang dan menumbuk padi pakai lesung dengan peserta terbanyak.

Kemudian sertifikat sistim manajemen mutu SNI Iso g.001: 2015 tentang pelayan pencari kerja dari lembaga sertifikat sistim manajemen, penghargaan pasar tertib ukur dari Menteri Perdagangan, penghargaan juara II Gopoktan Beprestasi Tingkat Nasinal dari Menteri Pertanian serta apresiasi dari Kementerian Kesehatan atas keberhasilan melaksanakan imunisasi MR diatas 95 persen.

Sedangkan penghargaan tingkat Provinsi Sumatera Barat, Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sumbar dan Siddhakarya (penghargaan kualitas dan produktifitas).

Juara I sapi peranakan ongole (PO) jantan, juara III sapi PO betina, juara III kerbau jantan, juara harapan I sapi bali betina serta  juara I dalam lomba stand pameran (pada acara bulan bhakti peternakan dan kesehatan hewan tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Kabupaten Pesisir Selatan).

” Kemudian juara I Gopoktan berprestasi, juara II penyuluh pertanian Pegawai Negeri Sipil (PNS), juara III penyuluh pertanian THL-TB, penghargaan stand favorit event Smbar Expo, juara harapan II kategori pasar yang dikelola nagari,  juara harapan II kategori pasar yang dikelola Pemda,  penghargaan teladan I tenaga kesehatan masyarakat, teladan III dokter serta realisasi cakupan penggunaan vaksin MR nomor 2 di Sumbar,” urai Jasril. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.